Soal Investor Asing, HIPMI Pangkalpinang Siap Bersinergi

Ketua Umum BPC HIPMI Pangkalpinang, Muhammad Iqbal.

PANGKALPINANG, LASPELA- Ketua Umum BPC HIPMI Pangkalpinang, Muhammad Iqbal, menyambut baik rencana Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam waktu dekat yang akan mendatangkan investor asing untuk berinvestasi ke Pangkalpinang.

“Mengenai rencana Pemkot Pangkalpinang itu sangat baik dan HIPMI Pangkalpinang siap bersinergi,” ungkap Iqbal kepada LASPELA, Senin (11/9/2017) malam.

M. Iqbal menandaskan, HIPMI siap membantu Pemkot Pangkalpinang untuk bekerjasama mengenai apa yang akan disinergikan.

Ini merupakan terobosan baik untuk menumbuhkan perekonomian Pangkalpinang dan Babel secara umumnya.

“Kita berharap pemerintah memberi ruang untuk pengusaha lokal untuk berkerjasama  dengan investor asing tersebut. Sehingga dengan adanya sinergi itu, pertumbuhan ekonomi Pangkalpinang khususnya lebih meningkat dan esensinya pada Babel secara keseluruhan,” terangnya.

Iqbal juga menyampaikan sinergi dengan pengusaha lokal itu sangat diperlukan untuk membangun daerah. Investor asing untuk memenuhi kebutuhan dalam berinvestasi tidak menutup kemungkinan memerlukan rekan-rekan pengusaha lokal.

“Intinya, kalau untuk membangun daerah kita saling bersinergi. Investor juga tidak bisa berjalan dengan sendirinya, pasti mereka juga melibatkan pengusaha lokal. Dalam hal ini, Pemerintah Kota Pangkalpinang bisa membangun dengan mengangkat kearifan lokal dengan investor asing tersebut,” tutupnya. (Ar)

Editor: Stefan H. Lopis