Jadi Duta Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo Diharap Hadiri Pentahbisan Uskup Pangkalpinang

Mgr. Piero Pioppo bersama Paus Fransiskus. (Observatore Romano via Sesawi.net)

NEGERILASKARPELANGI.COM- Pemimpin umat katolik dunia Paus  Fransiskus resmi mengangkat Mgr. Piero Pioppo menjadi Nuntio – Dubes Tahta Suci Vatikan yang baru untuk Indonesia, Jumat 8 September 2017.

Sebelum datang sebagai Nuntio Vatikan untuk RI dan nantinya berkedudukan di Jakarta, Mgr. Piero Pioppo pernah mengemban tugas diplomatik sebagai Dubes Vatikan untuk Kamerun dan Guinea Equatoriale.

Lahir di kota Savona – Italia tanggal 29 September 1960, Mgr. Piero menerima tahbisan imamatnya pada 29 Juni 1985 dan memperoleh gelar sarjana teologi dogmatik.

Mgr. Piero Pioppo sangat lancar berbahasa asing: Spanyol, Inggris, Perancis, selain tentu saja bahasa ibu, Italia.

Ia bergabung masuk di jajaran diplomatik Vatikan sejak tahun 1993 dan tahun-tahun berikutnya ia pernah dikaryakan di Korea Selatan dan Chile.

Mgr. Piero Pioppo mengisi pos jabatan dan tanggung jawab Nuntio Vatikan di Indonesia yang bulan Juli 2017 lalu telah ditinggalkan Mgr. Antonio Guido Filipazzi.

Pastor Hans Jeharut Pr dalam kapasitasnya sebagai anggota Panitia Tahbisan Episkopal Mgr. Adrianus Sunarko OFM sebagai Uskup Keuskupan PangkalPinang berharap agar Dubes Vatikan yang baru Mgr. Piero Pioppo bisa bertandang menghadiri seremoni tahbisan uskup baru yang akan digelar 23 September nanti. (Sesawi.net)

Editor: Stefan H. Lopis