Home / BANGKA BELITUNG / Tumbuhkan Kepedulian Ciptakan Generasi Tangguh
Para pejabat lintas instansi di Kabupaten Bangka Tengah foto bersama anak-anak, Rabu (30/8-2017). Foto: Humas

Tumbuhkan Kepedulian Ciptakan Generasi Tangguh

KOBA, LASPELA- Peringatan hari anak nasional dan hari keluarga nasional XXIV tahun 2017 tingkat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pemkab Bangka Tengah, Rabu 30 Agustus 2017.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, Kapolres, Unsur Forkominda, Kepala OPD, Ketua TP PKK Bangka Tengah, Wakil Ketua TP PKK Prov. Bangka Belitung, perwakilan siswa se-Bangka Tengah dan tamu undangan lainnya.

Adapun tema yang diusung ialah Dengan Ketahanan Keluarga yang Kuat Membentuk Anak Berkarakter dan Gembira.

Bupati Bangka Tengah Ir. H. Ibnu Saleh, MM mengatakan, tujuan penyelenggaraan hari anak nasional adalah guna menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif setiap individu, keluarga, masyarakat, sekolah, dunia usaha, pemerintah dan negara dalam menciptakan lingkungan berkualitas untuk menciptakan generasi baru yang tangguh tanpa kekerasan.

“Tujuan kita memperingati hari anak nasional bukan hanya sekedar mendatangkan kemeriahan saja tetapi ada misi yang lebih mulia yaitu menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif setiap individu, keluarga, masyarakat, sekolah, dunia usaha, pemerintah dan negara dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk menciptakan generasi baru yang tangguh tanpa kekerasan,” kata Ibnu Saleh.

Menurutnya, anak yang diasuh penuh kasih sayang tanpa kekerasan dan tanpa kemanjaan akan membentuk anak yang resistensi atau memiliki daya tahan sangat tangguh. Anak akan menjadi pribadi kuat dan tahan banting dalam kondisi sesulit apapun.

Bupati Ibnu lantas berpesan kepada anak-anak Bangka Tengah untuk menunaikan kewajiban sebagai anak yaitu menghormati orangtua, wali dan guru, memiliki etika dan akhlak yang mulia, mencintai keluarga, masyarakat dan menyayangi teman, menunaikan ibadah, mencintai tanah air, bangsa dan negara, serta perbuatan baik lainnya.

“Kepada anak-anak Bangka Tengah saya sampaikan peringatan hari anak sebagai momentum partisipasi dan apresiasi hak kalian. Namun jangan lupa juga selain hak, ada kewajiban kalian sebagai anak yang harus ditunaikan dan hindari bulliying karena akan merugikan kalian dan kawan kalian, hindari narkoba dan seks bebas karena akan menghancurkan masa depan kalian. Buatlah rencana untuk tidak menikah di usia dini,”kata Ibnu Saleh.

Pada peringatan hari anak nasional di Bangka Tengah juga dilakukan launching sekolah ramah anak sebanyak 47 sekolah se-Bangka Tengah, penampilan dari sekolah-sekolah seperti tari-tarian, bercerita, pantomin dan penyerahan hadiah kepada siswa-siswi yang hadir di gedung serbaguna. (Kominfo)

Editor; Stefan H. Lopis

 

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: