Home / BANGKA BELITUNG / Pemkab Bangka Komitmen Majukan Dunia Pendidikan
Bupati Bangka menyerahkan bingkisan pada Kepsek yang berhasil menjawab pertanyaan program strategis Pemda Bangka, Selasa (29/08/2017). Foto: Humas

Pemkab Bangka Komitmen Majukan Dunia Pendidikan

BELINYU, LASPELA-Bupati Bangka, H. Tarmizi Saat melakukan silahturahmi sekaligus sosialisasi 38 program strategis Pemda Bangka kepada para kepala sekolah SD dan SMP se-Kecamatan Belinyu, Selasa (29/8/2017).

Tarmizi Saat dalam sambutannya mengatakan, Pemda Bangka tetap berkomitmen memajukan dunia pendidikan yang mana di bidang pendidikan adalah program Bunaktusah yakni perburuan anak putus sekolah sehingga ke depan tidak ada lagi anak-anak putus sekolah.

Selain itu juga, pembangunan SMP dan SMA, bebas biaya pendidikan anak kurang mampu serta menyekolahkan anak-anak berprestasi di Kabupaten Bangka di di STTP Magelang, UPI, dan kedokteran yang semata-mata untuk menyiapka sumber daya manusia di Kabupaten Bangka.

”Pemerintah mempunyai tugas di bidang pemerintahan, kesejahteraa rakyat, perekonomian, dn administrasi yang mana di bidang pemerintahan bukan hanya surat-menyurat tetapi menggunakan anggaran dengan efisien karena anggaran dari pusat dikurangi 30 persen,”ungkap Bupati Bangka.

Bupati Tarmizi menyampaikan, setelah dirinya turun langsung ke lapangan untuk menyosialisasikan program-program Pemda Bangka maka berdasarkan hasil 2 lembaga survey, program Pemda Bangka sudah diketahui masyarakat sebesar 62 persen.

”Untuk di Kecamatan Belinyu ini, ada dua daerah yang mempunyai anak putus sekolah yakni Gunung Muda dan Bukit Ketok. Sedangkan di Mendobarat adalah Penagan dan Kota Kapur. Kita mendata untuk kemudian akan menyekolahkan anak-anak yang putus sekolah untuk ikut paket A, B atau C,”jelas Bupati Bangka. (Humas)

Editor: Stefan H. Lopis

 

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: