Home / HEADLINE / ​Desi Masterchef Ke Ironchef Indonesia

​Desi Masterchef Ke Ironchef Indonesia

# Perkenalkan Masakan Kuliner Nusantara ke Internasional

JAKARTA, LASPELA – Tak terasa hampir 5 tahun berlalu, Desi Trisnawati,  Direktur Novilla Boutique Resort Sungailiat Bangka ini memenangkan lomba masak internasional Masterchef Indonesia. Di bulan kemerdekaan ini, tepatnya tgl 13 Agutus 2017 lalu,  Desi kembali  muncul dalam ajang perlombaan Ironchef Indonesia.

Acara masak internasional yang berasal dari Jepang.  Bedanya dengan masterchef  adalah lomba perorangan masak tingkat  rumahan ( homecook), ironchef justru lomba juru juru masak profesional. 

 “Saya terkejut dan merasa terhormat ketika terpilih menjadi penantang di ironchef ini,” ujar Desi.
Pemilik Hotel Novilla Bangka ini mengatakan bahwa lomba ini bersifat kelompok, sebagai kepala, ia mengajak chef Beng dan chef Nina yang juga sama sama dari Masterchef Indonesia seasion 2. Visi saya adalah mengangkat kejayaan kuliner Indonesia ke dunia internasional. 

” Saya harus memasak kerang di lomba kali ini. Saya menyajikan makanan pembuka bernama misty clam sejenis ceviche (sejenis makanan mentah) dengan sentuhan bumbu bercita rasa indonesia. Kita angkat masakan kuliner Indonesia ini,” terangnya.


Sambung Desi, untuk masakan kedua diberi nama blue ocean ( lautan biru) karena kuahnya adalah hasil olahan rempah-rempah dan berwarna biru. Masakan ini adalah sop kerang yang diinspirasikan dari masakan bangka lokan kuah serai yang kemudian dimodifikasi dengan memberi campuran bunga telang biru didalamnya.

Masakan ketiga adalah  atlantis, kerang hijau yang dimasak dengan bumbu rica. Tak lupa juga para juri diberi bonus makanan penutup dengan nama gunung bawah laut (underwater volcano)
Pertandingan yang berlangsung satu jam ini sangat seru. Desi memenangkan makanan pertama tapi secara nilai keseluruhan dimenangkan oleh Ironchef Adhika Maxi.

“Menang dan kalah itu biasa. Buat saya terlibat didalamnya aja sudah kehormatan tersendiri dan bisa memperkenalkan masakan kuliner,” tutup Desi dengan tersenyum.(Rill/Ar)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: