Tifatul Doakan Jokowi Gemuk, JK Tersenyum

Wapres JK tampak mengulum senyum saat mendengar doa yang dibacakan oleh Anggota DPR RI Fraksi PKS, Tifatul Sembiring yang mendoakan Presiden Jokowi agar lebih gemuk. (foto: Detik.com)

JAKARTA, LASPELA -Sidang Tahunan MPR RI 2017 ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Anggota DPR RI Fraksi PKS Tifatul Sembiring. Dalam doa penutup itu, Tifatul tak hanya mendoakan seluruh pemimpin negeri, namun, secara khusus mendoakan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Doa Tifatul pun mencerahkan suasana di Ruang Sidang Paripurna, di Gedung Kura-Kura, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8-2017).

Ya Allahya mutakabir berilah petunjuk kepada pemimpin-pemimpin kami, bimbinglah mereka agar senantiasa Istiqomah di jalan-Mu,” ujar Tifatul memulai doa. Dia melanjutkan, “berilah petunjuk kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo, gemuk kan lah badan beliau Ya Allah karena kini terlihat semakin kurus,” kata Tifatul.

Dalam doanya Tifatul juga mendoakan kesehatan Presiden Jokowi, yang dinilainya kurang istirahat.

Ya Allah, kami lihat beliau juga kurang waktu untuk beristirahat, setiap hari pasti capek dan lelah. Limpahilah beliau dengan kesehatan untuk menjalankan tugasnya,” kata mantan Menteri Komunikasi dan Informatika itu.

Doa tersebut disambut tawa tamu undangan di ruang sidang. Tak berhenti hanya berdoa untuk Jokowi, Tifatul juga mendoakan Wapres Jusuf Kalla.

Dia berharap, JK sapaan akrab Jusuf Kalla diberikan panjang umur untuk memimpin negeri di tengah permasalahan yang berdatangan.

“Ya Allah, bimbinglah wakil presiden kami Bapak Jusuf Kalla. Meskipun usia Beliau sudah tergolong tua tapi semangat beliau tetap membara,” tuturnya.

Ya Allah, mulai dari Presiden, Gubernur, Walikota, Bupati, sampai Kepada Desa berikanlah bimbinganmu kepada pemimpin negeri ini agar amanah berlaku adil sesuai perintah petunjuk-Mu,” tutupnya.

Doa anggota MPR dari Fraksi PKS Tifatul Sembiring jadi perhatian. Saat Tifatul mendoakan agar Jokowi jadi gemuk, Wapres JK mengulum senyum

Ada dua bagian dari doanya yang jadi perhatian, yaitu mendoakan Presiden Jokowi menjadi lebih gemuk, dan menyebut JK tergolong tua. (harnas)

Editor: Stefanus H. Lopis