Home / BANGKA BELITUNG / Cegah Banjir, Warga Diminta Tak Buang Sampah Sembarangan
Alat berat Eksavator melakukan pengerukan alur sungai kampung Ulu di tengah pasar Muntok, Selasa (15/08/2017) pagi. Foto: SUPAR/LASPELA

Cegah Banjir, Warga Diminta Tak Buang Sampah Sembarangan

MUNTOK, LASPELA- Kota Muntok di Kabupaten Bangka Barat beberapa kali dilanda banjir besar tatkala hujan mengguyur daerah tersebut dan berlangsung dalam waktu lama.

Salah satu penyebab terjadinya banjir ialah karena adanya sampah yang menutupi saluran air. Terkait ini, Ketua Komunitas Masyarakat Muntok Peduli Lingkungan, Sech Pani, mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah ke alur sungai termasuk pula tidak menebang pohon sembarangan.

Demikian disampaikan Pani di sela-sela kegiatan pengerukan alur sungai Kampung Ulu yang ada di tengah Kota Muntok pada Selasa, 15 Agustus 2017.

Ditemui LASPELA di lokasi, Pani menegaskan, kegiatan ini sebagai wujud tanggung jawab moril terhadap lingkungan sekitar.

dilakukan oleh Komunitas Masyarakat Muntok peduli lingkungan sech Pani

Sedangkan mengenai dana yang dikeluarkan murni dari swadaya masyarakat yang peduli lingkungan. Kegiatan pengerukan alur sungai komunitas masyarakat muntok peduli lingkungan di bantu satu unit PC, mobil damkar PT. Timah Unmet, BPBD Babar, Pol -PP dan relawan.

Pengerukan sepanjang 2 kilometer ini pertama kali dilakukan oleh Komunitas masyarakat peduli lingkungan.

Namun ke depan, pengerukan diharapkan mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. harap Pani. (rif)

Editor: Stefanus H. Lopis

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: