Home / BANGKA BELITUNG / Harapan Baru Wisata Babel

Harapan Baru Wisata Babel

Di hari lebaran memakai kain sarung
Merayakan Idul Fitri jalin silaturrahmi

Mari majukan pariwisata Bangka Belitung
Organisasi PUTRI siap untuk bersinergi

DJOHAN RIDUAN HASAN selaku Ketua Dewan Pembina PUTRI Kepulauan Bangka Belitung, merasa sangat bahagia bisa bersama sama Gubernur bersinergi dengan para pelaku pariwisata untuk ambil bagian dalam perjalanan sejarah sekaligus tonggak awal dari keseriusan Bangka Belitung dibawah kepemimpinan Gubernur H. Erzaldi Rosman Djohan dalam memajukan pariwisata Kepulauan Bangka Belitung.

Kepemimpinan Gubernur Erzaldi dirasakan membawa harapan baru dan harapan besar bagi masyarakat, hari ini dan di masa yang akan dating bahwa pariwisata adalah bagian terpenting dalam pembangunan di Negeri Serumpun Sebalai ini.

“Mau tidak mau, setuju tidak setuju, suka tidak suka, pariwisata adalah modal utama kita dalam meningkatkan banyak hal, termasuk perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Melalui pariwisata juga, sebuah daerah bahkan sebuah negara akan dikenal luas ke berbagai belahan dunia. Yang terpenting, melalui pariwisata juga kita menumbuhkan rasa cinta tanah air, rasa cinta alam dan lingkungan, rasa cinta terhadap sesama melalui nilai-nilai yang terkandung dalam Bhineka Tunggal Ika,” kata Penerima Kalpataru itu.

Oleh karenanya, lanjut Djohan, banyak organisasi yang dibentuk memiliki keterikatan dan keterkaitan dengan kepariwisataan. Sebuah organisasi kepariwisataan dibentuk sebagai wadah atau lembaga yang berguna untuk memperlancar operasional pariwisata, bersinergi dengan semua elemen, sekaligus menjadi tempat untuk saling menyebarkan informasi yang berkaitan dengan dunia pariwisata.

Begitupula dengan dibentuknya Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi (PUTRI) di Bangka Belitung.

“Tentunya organisasi ini menjadi salah satu elemen penting untuk bersinergi dengan pemerintah daerah untuk memajukan taman rekreasi di Kepulauan Bangka Belitung ini. Setiap kali kita memiliki peran penting, peran kebersamaan, peran sinergitas serta memiliki visi misi yang sama, yakni memajukan pariwisata di Indonesia dan di daerah masing-masing, niscaya pariwisata Babel bakal maju” kata Djohan.

Sejak berdirinya pada tahun 1977, PUTRI adalah wadah perjuangan kepentingan bersama dan mengabdi profesi dalam usaha mengelola dan pengembangan budaya serta lingkungan alam dan kesejahateraan masyarakat.

Beberapa tujuan organisasi PUTRI, kata Djohan, antara lain: Membina dan mengembangkan objek wisata dalam rangka mengembangkan pariwisata nusantara dan mancanegara; Menanamkan dan memumpuk rasa cinta tanah air melalui penyajian objek wisata dalam usaha ikut berperan membentuk manusia Indonesia seutuhnya; Membina dan meningkatkan kemampuan mengelola objek-objek wisata dalam rangka meningkatkan pelayanan.

Djohan mengajak pelaku pariwisata untuk mensyukuri bahwa Bangka Belitung sebagai Provinsi Kepulauan memiliki banyak kelebihan, tidak hanya karena dikelilingi lautan yang indah, namun juga berbagai macam objek wisata atau taman rekreasi yang alami.

Ia berharap, “Organisasi PUTRI adalah salah satu kawan seiring dan seirama, kawan untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan, memoles, menanam dan memupuk penyajian objek pariwisata yang ada di daerah kita ini.” (ags)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: