Home / BANGKA BELITUNG / KAHMI Gelar Muswil III dan Seminar Kebangsaan

KAHMI Gelar Muswil III dan Seminar Kebangsaan

PANGKALPINANG, LASPELA – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Pangkalpinang menggelar musyawarah wilayah ke-III dan seminar kebangsaan di Hotel Bumi Asih, Sabtu (5/8/2017).

Pada kesempatan itu, dihadiri perwakilan Majelis KAHMI Nasional, Andi Saifal Jollong, Dewan Majelis Pakar KAHMI Babel Prof. Bustami Rahman, anggota DPR RI Komisi IV Dapil Babel Azhar Romli, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Babel Syahrudin, serta sejumlah anggota KAHMI dan HMI Bangka Belitung.

” Hari ini (Sabtu_red) kita ada 2 agenda yakni seminar kebangsaan dan musyawarah wilayah ke-III memilih pengurus untuk meneruskan program-program KAHMI kedepan,” ungkap Ketua Majelis KAHMI Babel, Sarbini.

Lanjutnya, untuk tema yang diambil pada kegiatan ini “Meneguhkan NKRI dan Memperkuat Demokratisasi Lokal”, tentu dengan mengambil tema ini menjadi modal kekuatan dan persatuan negara Republik Indonesia ini, sehingga bisa menguatkan KAHMI di tengah-tengah untuk saat ini NKRI kita mendapat ujian dari kelompok-kelompok yang mencoba mengganggu.

” Sampai sejauh ini seminar-seminar yang dilakukan hanya di tingkat wilayah daerah yang memiliki kreasi sendiri-sendiri. Bangka Tengah sudah melakukan seminar dan di Bangka sudah yang ke 4 kalinya melakukan diskusi seperti ini,” katanya.

Program sendiri akan dilaksanakan secepatnya terrgantung dengan pengurus yang baru nanti dengan jangka waktu paling lambat 1 (Satu_red) bulan setelah dilantik. Dimana nantinya akan mengundang berbagai komponen seperti mahasiswa.

” Untuk program kedepan KAHMI akan menggali, memperkokoh, menguatkan kembali nilai-nilai yang ada di Babel ini untuk menguatkan NKRI kita,” papar Sarbini.(Win)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: