Home / BANGKA BELITUNG / PUTRI Perjuangkan Lama Tinggal Wisatawan di Babel

PUTRI Perjuangkan Lama Tinggal Wisatawan di Babel

PANGKALPINANG, LASPELA – Kehadiran Perkumpulan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Kepulauan Bangka Belitung dengan bisnis kreatifnya akan mendorong dan memikat wisatawan lebih lama tinggal dan menambah hari kunjungannya di Babel. Penambahan hari kunjungan wisatawan lebih lama otomatis akan menambah jumlah belanja wisatawan di Babel.

Itulah benang merah manfaat kehadiran PUTRI dengan sekitar 20 anggotà Taman Rekreasi di Babel yang disimpulkan dalam Talkshow di El John Radio, Rabu (2/8-2017).

Talkshow menampilkan Kepala Dinas Pariwisata Babel Rivai, CEO/Chairman El John Indonesia, Johnnie Sugiarto yang juga Wakil Ketua Umum DPP PUTRI dan Ketua DPD PUTRI Babel Sansan Arya Lukman.

“Daya tarik pariwisata jangan hanya keindahan alam, seni, budaya saja. Dengan menambah sarana rekreasi lainnya, lama tinggal (length of stay) wisatawan akan bertambah. Dan itu yang diharapkan oleh insan pariwisata,” kata Johnnie Sugiarto.

Kadis Pariwisata Babel menyambut baik kehadiran PUTRI Babel yang tentunya akan segera bersinergi dengan asosiasi pariwisata lainnya membuat kreasi kreasi rekreatif lainnya yang akan memikat wisatawan tinggal lebih lama di Babel.

“Selain itu Dinas Pariwisata berharap PUTRI juga bekerjasama dan mengajak masyarakat untuk semakin sadar wisata dengan menjalankan sapta pesona. Keamanan, Keindahan, Kenyamanan berwisata di Babel tentunya juga akan menambah lama kunjungan,” kata Rivai.

Sementara Sansan Arya Lukman berharap Pengurus DPD PUTRI bisa bekerja dalam sinergitas dengan elemen wisata lainnya.

“Kami akan menginventaris semua taman rekreasi. Sementara tercatat 20 taman rekreasi di Babel. Setelah inventarisasi akan kita lakukan standardisasi sehingga taman rekreasi memenuhi kriteria wisata,” ungkap Sansan.

Menurut rencana, PUTRI Babel akan dilantik oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Dr Erzaldi Rosman SE MM di Teras Nusantara, Citraland, Kamis (3/8-2017). Sesudah melantik PUTRI Babel, Gubernur Erzaldi menyampaikan orasi visi misi wista Babel kepada ratusan insan pariwisata Babel. (ags)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: