Home / BANGKA BELITUNG / Bulan Agustus Bulan Merdeka Bagi Penjual Bendera

Bulan Agustus Bulan Merdeka Bagi Penjual Bendera

MUNTOK, LASPELA – Bulan Agustus telah tiba itu artinya merupakan musim penjualan bendera, umbul-umbul maupun atribut lainnya yang berkaitan dengan susana hari kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus nanti atau 2 pekan dari sekarang mulai banyak.

Seperti tahun-tahun sebelumnya sering jumpai di pinggir jalan. Untuk di Kota Muntok ada beberapa titik tempat penjualan seperti depan Rumah Dinas Bupati, depan Kantor KPUD Babar, depan Kantor Pos dan sepanjang jalan raya Muntok Pangkalpinang.

Abdullah (47) merupakan warga Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengungkapkan dirinya sengaja datang dari Ciamis ke Muntok untuk berjualan bendera merah putih dan aksesoris khas menyambut HUT Kemerdekaan RI.

” Saya datang tidak sendirian tetapi bersama rombongan orang 15 yang menyebar ke berbagai penjuru Kecamatan yang ada Di Kabupaten Bangka Barat untuk berjualan bendera merah putih dan lainnya,” terang Abdullahkepada LASPELA, Kamis (3/8/2017).

Bapak 3 anak dan kakek satu cucu ini mengaku berjualan bendera sudah tahun ke 5 dan selalu di Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat yang menjadi tujuannya.

” Kita juga bisa dijadikan langganan (mitra_red) dari orang-orang setempat yang ikut menjualkan barang dagangannya,” ucapnya.

Bagi Abdullah yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang sol sepatu ini, berjualan bendera merah putih dan asesoris khas kemerdekaan merupakan bulan merdeka (mendatangkan keuntungan_red), karena ini bisnis musiman.

Untuk bendera, dengan ukuran bervariasi mulai 20 sentimeter hingga 180 sentimeter dijual mulai harga Rp 3000, Rp 20.000 hingga Rp 65.000 per lembarnya. Umbul-umbul berukuran 3 meter, 4 meter hingga 5 meter dibandrol Rp 30.000 hingga Rp 50.000 perlembar. Sedangkan background berukuran 5, 8 dan 10 meter dijual mulai Rp 185.000 hingga Rp 350.000 per potongya,” sebut Abdullah.(rif)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: