Home / BANGKA BELITUNG / Mahasiswa KKN UBB Ikut Sukseskan TCOF Season 2

Mahasiswa KKN UBB Ikut Sukseskan TCOF Season 2

LEPAR PONGOK, LASPELA – Perhelatan Toboali City on Fire (TCoF) Season 2 Tahun 2017 baru saja usai. Beberapa kegiatan tuntas dilaksanakan di beberapa kecamatan di Kabupaten Bangka Selatan, di antaranya adalah Toboali, Tukak Sadai dan Lepar Pongok. Suksesnya ajang tahunan yang kini masuk dalam kalender wisata nasional itu tak lepas dari peran mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Tanjung Sangkar dan Desa Kumbung, Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan.

 

“ Paling tidak kami ikut melibatkan diri dalam dua kegiatan dalam rangkaian TCOF kali ini, terutama yang diselenggarakan di sini, seperti Bikepacker dan Ritual Adat Buang Jung,” ungkap Muhammad Iman Hidayat, mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum yang sedang KKN di Lepar Pongok.

 

Menurut Iman, ia bersama teman-temannya sejak awal memang berkomitmen untuk mengikutsertakan diri pada setiap kegiatan yang ada di lokasi mereka KKN. Beberapa hari saat tiba di Desa Tanjung Sangkar dan Desa Kumbung misalnya, mereka sudah melibatkan diri membantu panitia dalam pelaksanaan Ritual Adat Buang Jung, sampai ritual ini selesai dilaksanakan Senin 31 Juli 2017 kemarin. Hal yang sama juga mereka lakukan saat sekitar 180 perserta Bikepacker tiba di Lepar Pongok.

 

“Dari awal, kami memang sudah menyampaikan pesan kepada mereka supaya selalu bersosialisai dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat di sini. Salah satunya bisa dilakukan dengan cara-cara seperti ini, ikut membaur bersama masyarakat.” Katanya.

 

Sementara, Darwance, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN UBB di Desa Tanjung Sangkar dan Desa Kumbung seusai acara Buang Jung, Senin (31/07) mengungkapkan mahasiswa KKN UBB mendapat respon yang baik dari masyarakat sekitar. Semoga selalu memberikan kontribusi untuk masyarakat dimana ditempatkan.

 

” Apa yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UBB di Lepar Pongok ini mendapat tanggapan positif dari panitia. Mereka merasa sangat terbantu dengan apa yang sudah dilakukan oleh mahasiswa KKN UBB sejak jauh-jauh hari. Semuanya bisa diajak bekerjasama dan membantu masyarakat,” ungkap Dosen muda ini.

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: