Home / BANGKA BELITUNG / Bateng Perlu Perkuat Koordinasi
Gubernur Babel Erzaldi Rosman (kanan) menyalami Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh (kiri). (foto: Humas)

Bateng Perlu Perkuat Koordinasi

PANGKALPINANG, LASPELA- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. H. Erzaldi Rosman meminta Kabupaten Bangka Tengah ke depan semakin memperkuat koordinasi dengan Provinsi.

Demikian disampaikan Erzaldi saat memberikan sambutan di acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Bupati Bangka Tengah sisa Masa Jabatan 2016-2021 yang berlangsung di Ruang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Babel.

Menurut Erzaldi, yang namanya uang APBD pasti kurang. Meski begitu dia menghimbau agar digunakan uang yang ada seoptimal mungkin.

“Banyak pun kalau tidak optimal kita tidak akan mendapatkan manfaat. Malah terkadang semakin banyaknya malah mubajir,” ujarnya.

Erzaldi lantas meminta agar bersinergi menggalang kekuatan bersama DPRD, guna mewujudkanlah anggaran yang efektif, sehat dan kuat.

Dia mengingatkan, Bateng tak perlu malu minta ke provinsi, karena Bangka Tengah juga bagian dari provinsi Babel.

“Kita membangun daerah ini harus kuat. Jadi, dengan DPRD harus bikin Bangka Tengah menjadi lebih baik. Pesan ini juga akan saya sampaikan kepada Bupati/Walikota lainnya, biar berkompetesi program. Lawan kita bukan di dalam Provinsi Babel, tapi lawan Babel adalah Singapura, Malaysia, bukan Provinsi lain seperti Palembang, Jakarta. Bagaimana kita menggerakkan ekonomi Babel menjadi kuat,” tegas Erzaldi. (humasbabelprov)

Editor: Stefanus H. Lopis

 

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: