Home / HEADLINE / SBY–Prabowo Bertemu Malam Nanti, Ini yang Bakal Dibicarakan
Ketum Gerindra Prabowo Subianto (dua kiri) dan Ketum Demokrat, SBY (dua kanan).

SBY–Prabowo Bertemu Malam Nanti, Ini yang Bakal Dibicarakan

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menggelar pertemuan di Cikeas (kediaman SBY), Jawa Barat, Kamis (27/7) malam.

“Selamat pagi rekan-rekan media yang baik. Info dari Bang Sekjen Hinca IP Pandjaitan, pertemuan antara Ketua Umum Demokrat dan Ketua Umum Gerindra Insya Allah berlangsung malam ini di Cikeas,” kata Ketua Divisi Komunikasi Partai Demokrat Imelda Sari kepada wartawan melalui grup chat WhatsApp yang diterima di Jakarta, Kamis (27/7).

Imelda menjelaskan, pertemuan yang bakal terjadi atas permintaan Prabowo tersebut bakal membicarakan secara khusus terkait pengesahan UU pemilu tentang presidential threshold pada pemilu serentak pada 2019 mendatang.

Diketahui empat fraksi, Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN dan Fraks PKS melakukan walk out sebagai penolakan penggunaan presidential threshold dalam pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2019.

“Partai Demokrat termasuk yang  mendukung upaya untuk Judicial Review ke Mahkamah Konstitusi. Salah satu pembahasan tentu terkait dengan UU Pemilu tersebut seperti yang disampaikan sebelumnya oleh Pihak Gerindra,” terang Imleda. (bbs)

Editor: Stefanus H. Lopis

 

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: