Home / BANGKA BELITUNG / Kodim Muntok Belum Bisa Dibangun
Foto: Supar/LASPELA

Kodim Muntok Belum Bisa Dibangun

MUNTOK, LASPELA- Pangdam II Sriwijaya diwakili Asisten perencanaan (Asren) Kodam II, Kolonel Inf. Hadi Purwo Subroto, mengunjungi Kantor Makodim Muntok, Rabu 26 Juli 2017.

Kepada wartawan, Hadi, sapaan akrab Kolonel Inf. Hadi Purwo Subroto, menyampaikan informasi terkini terkait kapan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) Muntok, Kabupaten Bangka Barat akan beroperasi.

Hadi mengaku belum bisa memastikan karena sampai saat ini masih ada sarana prasarana yang harus dibangun. Salah satunya perumahan perwira dan alat kelengkapan lainnya.

Saat ini, pihaknya masih berkordinasi dengan Pemkab Babar terkait rencana penyediaan sarana dan prasarana tersebut, termasuk penyediaan lahan.

“Oh,, belum bisa kami prediksikan kapan akan dioperasikan. Kalau bisa secepatnya. Tapi kan masih ada sarana prasarana yang belum dibangun, itu tadi seperti perumahan perwira dan alat kelengkapan lainnya,” jelas Asren Hadi kepada LASPELA.

Menurut Hadi, nantinya jika Makodim Muntok telah dioperasikan, maka akan ada sebanyak 315 personil TNI AD yang akan menempati Kodim Muntok. Penempatan personil ini, jelas dia, disesuaikan dengan Kodim-Kodim lainnya.

“Idealnya untuk Makodim jumlah personil disamakan yakni 315 personil. Nanti personil-personilnya di datangkan dari Korem dan Kodam setempat,” ujar Hadi didampingi Dandim 0413/Bangka, Daniel Nainggolan,

Turut serta mendampingi Kolonel Inf. Hadi Purwo Subroto, Bupati Bangka Barat H.Parhan Ali, Dandim 0413 Bangka Daniel Nainggolan, Danramil Muntok Mayor. Inf Sahudi, Wakapolres Kompol Siswo Dwi Nugroho, kepala Bappeda Ridwan.

Kehadiran Bupati Babar Parhan Ali memberikan sinyal kuat bahwa keberadaan Makodim di Muntok didukung sepenuhnya oleh pemkab Babar guna memperkuat keamanan dan menjaga stabilitas di Bumi Sejiran Setason. (rif)

Editor: Stefanus H. Lopis

 

 

 

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: