Home / BANGKA BELITUNG / Bangun Sinergi Wujudkan Babel Bebas NARKOBA
H. Muhtani, SH ,M.Mkes, Plt Kepala BNNP Babel (Foto: Stef/LASPELA)

Bangun Sinergi Wujudkan Babel Bebas NARKOBA

PANGKALPINANG, LASPELA- Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H.Muhtani, SH ,M.Mkes, mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk pemerintah daerah untuk bersama-sama mewujudkan lingkungan Babel yang bebas narkoba.

Demikian intisari yang disampaikan Muhtani dalam obrolannya bersama LASPELA, Kamis (13/7-2017).

Dia tak memungkiri, bahwa cita-cita mulia mewujudkan Babel bebas narkoba bukanlah perkara mudah. Apalagi, lanjut Muhtani, para pimpinan di berbagai daerah dan instansi terkait di Babel sejauh ini masih terkesan setengah-setengah dalam upaya pemberantasan narkoba.

“Memang tidak semua begitu. Saya ambil contoh, Kota Pangkalpinang sejauh ini boleh dikatakan menjadi model bagi daerah lain di Babel dalam hal pemberantasan narkoba lewat Program Kota Pangkalpinang Bersih Narkoba 2017,” ujarnya.

Terkait tagline ERA KITA yang diserukan Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Muhtani berharap kiranya berdampak pada gerakan nyata mewujudkan Babel bersih narkoba.

Ditanya terkait komitmen BNNP Babel dalam mewujudkan lingkungan bebas narkoba, dia menyampaikan, gerakan konkret yang dilakukan ialah selain menjalankan tatanan berdasarkan arahan dari pusat serta komitmen pemerintah daerah, pihaknya juga melakukan sosialisasi di lingkungan pendidikan, serta masyarakat luas.

“Pastinya kita tidak bisa sendiri. Oleh karena itu kita harus bergandengan tangan termasuk memohon dukungan dari Forum Masyarakat Anti Narkotika (Formatika) Babel. Tolong dukung kegiatan kita seperti sosialisasi dan sebagainya, dalam rangka pencegahan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba ini di Babel. (stef)

Editor: Stefanus H. Lopis

 

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: