Home / NEWS / Anak Mantan Wakapolres Ikut Daftar Cawako

Anak Mantan Wakapolres Ikut Daftar Cawako

PANGKALPINANG, LASPELA- Salah satu kader partai Demokrat, Ir. Endang Kusumawati, anak mantan Wakapolres Pangkalpinang Letkol (Purn) Pol H. Sarman, SH., turut mengambil formulir pendaftaran Cawako Pangkalpinang di Kantor DPC Partai Persatuaan Pembangunan (PPP) Pangkalpinang di Jalan Ahmad Yani, Selasa (11/7-2017).

Pendaftaran tersebut dikuasakan oleh Ir. Endang kepada Rikky Fermana, alumnus SMANSA Pangkalpinang.

Kedatangan Rikky Fermana ke kantor PPP diterima langsung ketua tim pejaringan Pilkada Kota Pangkalpinang, Doni Fachyudin.

Kepada wartawan Doni menjelaskan, di tahap pembukaan pejaringan calon pilkada kota Pangkalpinang pada hari kedua (selasa-red) sudah sebanyak 4 orang yang mengambil formulir pendaftaran Cawako dan Cawawako Pangkalpinang.

Lebih lanjut ia menyampaikan, batas akhir penggembalian formulir pendaftaran cawako/cawawako jatuh pada tanggal 20 Juli 2017, dan persyaratan lainnya selain pengembalian harus yang bersangkutan cawako/cawawako yang mencalonkan, para bakal calon wako/wawako juga membayar infaq untuk keperluaan Rakercab partai PPP sebesar 10 juta untuk yang mendaftar sebagai cawako dan 7,5 juta yang mendaftar sebagai cawawako.

Dan sorenya sekitar jam 16.00 wib, Ir.Endang Kusumawati kembali menguasakan Rikky Fermana untuk kembali mengambil formulir pendaftaran balon cawako/cawawako kota Pangkalpinang di kantor DPC Partai PKB Kota Pangkalpinang yang beralamat di jalan Linggar Jati.

Kedatangannya diterima langsung Ketua DPC PKB Kota Pangkalpinang, Pribadi Muslim dan sejumlah pengurus Partai PKB Kota Pangkalpinang lainnya.

Pribadi muslim menyampaikan batas akhir pengembalian formulir pendaftaran pada tanggal 22 Juli 2017, dan saat ini sudah ada sekitar 6 orang yang telah mengambil formulir pendaftaran cawako/cawawako kota Pangkalpinang.

Kepada Pers Rikky Fermana, membenarkan bahwa ia dikuasakan oleh Ir. Endang Kusumawati untuk mengambil formulir pendaftaran pembukaan pejaringan cawako/cawawako Pangkalpinang di kantor partai PPP berlambang Kabah dan partai PKB pimpinan Muhaimin Iskandar itu.

“kemarin malam saya ditelpom oleh sahabat saya Endang dan ia kakak kelas saya alumnus SMANSA angkatan 91, agar mengambil formulir pendaftaran cawako dan cawawako Pangkalpinag di kantor parpol PPP dan PKB. InsyaAllah ibu Endang akan mengembalikan langsung berkas formulir pendaftarannya sebagai cawako/cawawako pada minggu depan ” kata Rikky kepada sejumlah jurnalis Babel.

Rikky membenarkan bahwa memang benar Endang adalah kader partai Demokrat dan saat ini masih menjabat sebagai wakil ketua DPD Partai Demokrat Kota Bekasi.

Dia juga menjelaskan, perihal niat Endang maju di Pilkada Kota Pangkalpinang, yang bersangkutan sudah meminta restu kepada pimpinan DPD Partai Demokrat Kota Pangkalpinang dan Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Sementara itu, Endang Kusumawati salah satu srikandi demokrat dalam rilisnya menyampaikan keinginannya untuk serius maju di Pilkada Kota Pangkalpinang semata-mata untuk mengabdi dan menginginkan kota Pangkalpinang menjadi lebih baik lagi terutama dalam mengatasi persoalan banjir dan bagaimana meningkatkan PAD dengan mengerakkan ekonomi kreatif.

Lebih lanjut ia menyampaikan, pendaftaranya melalui partai PPP dan PKB tak lain berkeinginan untuk berkoalisasi agar pencalonan dirinya sebagai cawako/cawawako mencukupi sebagai partai pengusung .

Dan tidak hanya itu saja jika partai politik yang lainnya ingin berkoalisi mendukung pencalonannya sebagai cawako/cawawako kota Pangkalpinang ia siap berkomitmen atau siap menandatangani kontrak politik jika memang untuk kepentingan hajat orang banyak khususnya masyarakat kota pangkalpinang.

“InsyaAllah saya siap maju memimpin kota Pangkalpinang dengan segala konsekuensinya, hidup ini hanya sekali jadi bermanfaat bagi orang lain” pungkas Endang. (naf)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: