Home / BANGKA BELITUNG / BKKBN Babel Gencarkan Sosialisasi Tingkatkan Pelayanan KB Pria
Suasana berlangsungnya sosialsisasi Peningkatan Kualitas Penggerakan Pelayanan KB Pria di Kabupaten Belitung, Kamis (1/7-2017).

BKKBN Babel Gencarkan Sosialisasi Tingkatkan Pelayanan KB Pria

KB Pria (MOP) Sebuah Kebutuhan

 BELITUNG, LASPELA- Dalam rangka meningkatkan jumlah peserta KB bagi para pria yang saat ini secara statistik jauh tertinggal dari peserta KB wanita, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BKKBN Babel) gencar melakukan sosialisasi.

Terbaru, BKKBN Babel melakukan sosialisasi di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim) dengan tema “Peningkatan Kualitas Penggerakan Pelayanan KB Pria”.

Sosialisasi digelar di dua tempat berbeda yakni Kabupaten Belitung pada hari Kamis, 6 Juli 2017, serta Kabupaten Belitung Timur pada Jumat, 7 Juli 2017.

Sosialisasi yang bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPPKBPMD) Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur tersebut guna memberikan pengetahuan akan KB Pria secara menyuluruh.

KasubBid Jalsus Perwakilan BKKBN Babel Yudi Rafani, SH, MM dalam pemaparannya tentang manfaat mengunakan kontrasepsi bagi keluarga menyebutkan, KB Pria yang disebut KB MOP dapat memberikan dampak positif, tidak menggangu kesehatan bahkan dapat memberikan manfaat kesehatan yang lebih bagi para pria.

Kepala DPPKBPMD diwakili Sekretaris Dinas, Selamet Riadi, menghimbau Bapak-bapak untuk mengikuti KB MOP.

Dorongan serupa disampaikan Kepala DKPPKB Kabupaten Belitung Timur, Drs. Liatim.

“Pada tahun 2015 lalu, KB MOP menjadi primadona di Kabupaten Belitung Timur dan bahkan menjadi kelompok KB Pria terbaik ke-5 tingkat nasional. Karena itu saya mendorong bapak-bapak untuk berpartisipasi mengikuti KB MOP yang memiliki banyak manfaat ini,” tandasnya.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti program KB MOP ini dapat menghubungi Dinas KB di masing-masing Kabupaten/kota.

Untuk diketahui, hasil sosialisasi ini akan ditindaklanjuti dengan dilaksanakannya pelayanan pada tanggal 18 – 19 juli 2017 nanti di RSUD Belitung Timur. (Rilis)

Editor: Stefanus H. Lopis 

 

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: