Home / BANGKA BELITUNG / Hipmi Basel Bersama Hipmi Peduli Babel Gelar Bukber dan Baksos

Hipmi Basel Bersama Hipmi Peduli Babel Gelar Bukber dan Baksos

TOBOALI, LASPELA – Jajaran pengurus Himpunan pengusaha muda indonesia (Hipmi) Bangka Selatan dan Hipmi Peduli Babel kembali menggelar buka bersama dan baktisosial. Kegiatan itu berupa santunan untuk santri dan ustadz di Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin serta memberi bantuan gerobak kepada komunitas vespa toboali. Kegiatan berlangsung di Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin Toboali, Jum’at (16/6/2017).

Ketum Hipmi Basel, Ali Muzakhir dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi Hipmi Bangka Selatan dengan masyarakat serta memperkenalkan organisasi yang baru ini di Bumi Junjung Besaoh.

“Kami melaksanakan acara buka puasa bersama pengurus Hipmi Bangka Selatan, Hipmi Babel dan Hipmi Peduli Babel sebagai ajang silahturahmi kepada santri dan ustadz Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin dan komunitas vespa pustaka yang notabene masyarakat Basel,” katanya.

Selain buka puasa bersama, Ali mengungkapkan kegiatan ini diselingi santunan berbagi kepada anak panti dan penyerahan bantuan gerobak usaha untuk komunitas vespa pustaka, yang dinilai Hipmi, komunitas ini memberikan kontribusi yg baik bagi masyarakat di Toboali.

“Dengan bantuan gerobak usaha ini, komunitas vespa semakin baik dalam mencerahkan pemuda-pemudi dalam minat membaca dan semakin betah melayani masyarakat dalam meminjam buku,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Hipmi Peduli Babel, R. Indra Sandi berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat serta adanya sinkronisasi antara masyarakat, pemerintah daerah serta pengusaha dalam hal pengembangan dunia kaderisasi enterpreneur.

“Harapan kami, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa mencetak jiwa enterpreneur di kalangan muda dan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam hal ini, Hipmi Peduli Babel memberikan bantuan seragam baju koko untuk santri pondok pesantren serta santunan bagi pengajar di pondok pesantren. Untuk pendidikan juga diserahkan bantuan seragam sekolah untuk SD dan SMP sebanyak 200 pasang.
“Bantuan seragam ini dapat didistribusikan ke anak yang berhak membutuhkan dan digunakan dengan sebaik mungkin,” ucapnya.(Ar)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: