Home / BANGKA BELITUNG / KNPI Babel Butuh Gedung
Ketua KNPI Babel Bambang Patijaya dalam audiensinya dengan Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Senin (12/6/2017). Foto: Humas

KNPI Babel Butuh Gedung

PANGKALPINANG, LASPELA- Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (KNPI Babel) menyatakan saat ini organisasi tersebut membutuhkan gedung kepemudaan untuk menjalankan aktivitasnya di Babel.

“KNPI tidak memiliki fasiltas gedung kepemudaan, karena kami menggunakan graha KNPI itupun fasilitas pribadi,” kata Ketua KNPI Babel Bambang Patijaya dalam audiensi dan silaturahmi dengan Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan, Senin (12/6/2017).

Bambang Patijaya mengkritisi keberadaan gedung pemuda di lingkungan perkantoran Gubernur yang dialih fungsikan sebagai pool Blue Bird.

Bambang mengingatkan, keberadaan gedung pemuda yang saat ini dipergunakan perusahaan swasta seharusnya dipergunakan sebagai wadah pembinaan pemuda.

“Kami (KNPI-red) meminta agar segera dikembalikan fungsinya sebagai gedung pemuda KNPI,” tukas Bambang.

Kepada Gubernur Erzaldi, Bambang Patijaya menyampaikan bahwa struktur kepengurusan KNPI Babel saat ini telah diperpanjang selama 6 bulan untuk memilih kepengurusan yang baru akibat dari proses Pilkada, dimana seharusnya proses pergantian kepengurusan digelar pada Maret 2017, sehingga dilakukan perpanjangan kepengurusan.

Menanggapi soal kepengurusan KNPI tersebut, Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan mengatakan, peran pemuda dan organisasi kepemudaan harus mampu menjadi ujung tombak pembangunan bangsa.

Kepengurusan KNPI yang saat ini diperpanjang akibat belum diadakan MUSDA KNPI, kata Erzaldi, agar dapat mempercepat pemilihan ketua barunya.

“Sebaiknya kepengurusan KNPI yang baru dapat dipilih lebih awal, sehingga perpanjangan kepengurusan yang dilakukan dapat memilih ketua dan pengurus yang baru,” tukas Erzaldi.

Sementara Terkait gedung pemuda yang dialihfungsikan sebagai pool Blue Bird, Erzaldi berjanji akan mengembalikan fungsinya sebagai gedung kepemudaan dan tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi selama ini. (humaspemprov)

Editor: Stefanus H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: