Home / NEWS / Inggris Bertemu Venezuela di Final Piala Dunia U-20

Inggris Bertemu Venezuela di Final Piala Dunia U-20

LASPELA- Tim nasional Venezuela akan melawan Inggris pada final Piala Dunia U-20 di Suwon World Cup Stadium, Suwon, pada Minggu (11/6/2017).

Venezuela memastikan lebih dulu meraih tiket final setelah menyingkirkan Uruguay pada babak semifinal.

Dalam laga yang digelar di Daejeon World Cup Stadium, Korea Selatan, Kamis (8/6/2017), Venezuela harus melakoni adu penalti dengan Urguay karena kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Kiper Venezuela, Wuilker Farines, menjadi bintang dalam babak tos-tosan. Dia dengan gemilang menepis dua penalti Uruguay yang dieksekusi oleh Jose Rodriguez dan Nicolas De La Cruz.

Bagi Venezuela, melaju ke final merupakan sejarah baru sepanjang keikutsertaan di Piala Dunia U-20. Sebelumnya, pencapaian terbaik Venezuela sekadar melangkah ke babak kedua Piala Dunia U-20 pada 2009 di Mesir.

Kemenangan Inggris di Jeonju World Cup Stadium pun tak didapat dengan mudah. Mereka tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya sukses melakukan comeback.

Inggris lolos berkat kontribusi gol Dominic Solanke dan Ademola Lookman. Adapun gol tunggal Italia datang dari Riccardo Orsolini.

Demi sebuah tiket ke laga puncak, baik Italia maupun Inggris memperagakan permainan menyerang sejak menit awal. Total 13 tembakan tersebar di sepanjang babak pertama. Rinciannya adalah tujuh dari Italia dan enam Inggris.

Hasilnya, Italia membuka keunggulan lebih dulu saat laga baru berjalan dua menit. Gol pasukan muda Gli Azzurri terlahir dari sepakan Orsolini yang menyambar umpan Andrea Favilli.

Tak ada gol tambahan hingga babak pertama rampung. Italia turun minum dengan mengantongi keunggulan 1-0. Situasi berubah pada babak kedua. Inggris tampil lebih garang dengan mencatatkan 10 tembakan, sedangkan Italia cuma satu.

Peluang emas pertama Inggris terjadi pada menit ke-59. Upaya tim Singa Muda untuk mencetak gol digagalkan oleh tiang gawang.

Upaya Inggris baru membuahkan hasil pada menit ke-66. Skuat asuhan Paul Simpson berhasil menyamakan kedudukan setelah tembakan mendatar Solanke bersarang di sudut gawang Italia.

Inggris hanya butuh 10 menit untuk berbalik memimpin. Tembakan jarak dekat Lookman berbuah gol untuk The Young Lions sekaligus mengubah skor menjadi 2-1.

Memasuki menit ke-88, Inggris menambah gol yang memperlebar jarak menjadi 3-1. Pelakunya lagi-lagi Solanke. Juru gedor berusia 19 tahun itu menaklukkan kiper dengan tembakan mendatar dari luar kotak penalti.

 

Sumber: KOMPAS

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: