Home / HEADLINE / Buffon Minta Alves Ajari Cara Menjuarai Liga Champions
Kiper Juventus, Gianlugi Buffon, merayakan gol yang dicetak timnya bersama Dani Alves dalam laga final Coppa Italia kontra Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 17 Mei 2017.

Buffon Minta Alves Ajari Cara Menjuarai Liga Champions

CARDIFF, LASPELA- Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon (39), mengaku tak ragu untuk belajar dengan Dani Alves (34) demi bisa mengalahkan Real Madrid dalam laga final Liga Champions di National Stadium, Wales, pada Sabtu (3/6/2017).

“Ketika Dani bergabung dengan kami, saya mengirim pesan kepadanya, ‘Ajari kami cara menjuarai Liga Champions,” ujar Gianluigi Buffon.

“Dani begitu mirip dengan saya. Dia sangat optimistis dan percaya kami bisa memenangi Liga Champions,” tukas Buffon.

Alves berlabuh di Juventus dengan status bebas transfer dari FC Barcelona pada 1 Juli 2016 lalu. Dia sanggup mengukir tiga gol dan empat assist dalam 11 penampilan di Liga Champions musim ini.

Pengalaman Alves di kompetisi antarklub Eropa memang luar biasa. Dia telah mengangkat trofi Si Kuping Besar sebanyak tiga kali dengan balutan seragam Barcelona (2009, 2011, dan 2015).

Bahkan, nilai plus Alves tidak hanya muncul di atas lapangan. “Bagi saya, Dani memberikan pencerahan. Bukan sebagai pemain, karena kita semua tahu apa yang bisa dia lakukan, melainkan hal-hal di balik layar yang banyak orang tidak tahu,” ucap Buffon.

“Dari sudut pandang saya, Dani memberikan pengaruh yang lebih besar di luar lapangan daripada yang Anda lihat di dalam lapangan,” tutur Buffon.

Buffon pun berharap impiannya mengangkat trofi Liga Champions untuk kali pertama bisa terwujud. “Kami yakin dan percaya dengan kemampuan kami, tetapi kami juga tetap rendah hati,” ujar Buffon.

“Kami adalah skuat yang sangat menyatu. Oleh karena itu, saya berharap kami bisa keluar sebagai pemenang,” ucap Buffon.

Penjaga gawang kelahiran Carrara, Italia, ini berperan vital membawa Juventus hingga ke partai puncak. Dari 11 laga, dia sukses mengamankan gawangnya dari kebobolan dalam delapan pertandingan!

Sumber: Juara

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: