Home / OLAHRAGA / Barcelona Juara Copa del Rey 2016-2017

Barcelona Juara Copa del Rey 2016-2017

MADRID, LASPELA – Barcelona menutup musim 2016-2017 dengan meraih trofi Copa del Rey atau Piala Raja seusai menang 3-1 atas Deportivo Alaves, Sabtu (27/5/2017) atau Minggu dini hari WIB. 

Pada pertandingan di Stadion Vicente Calderon itu, empat gol yang terjadi seluruhnya tercipta pada babak pertama. Lionel Messi membawa Barcelona unggul terlebih dahulu pada menit ke-33, tetapi bisa disamakan Theo Hernandez tiga menit berselang. 

Neymar kembali membawa Barcelona unggul pada menit ke-45. Memasuki menit ketiga injury time babak pertama, Paco Alcacer memperlebar keunggulan timnya menjadi 3-1. 

Pada babak kedua, tak ada gol yang tercipta. Barcelona pun menobatkan diri sebagai kolektor terbanyak gelar Piala Raja dengan 29 trofi, unggul enam gelar atas Athletic Bilbao. 

Laga ini juga menjadi partai pamungkas Luis Enrique bersama Barcelona. Dia memutuskan hengkang seusai musim 2016-2017. 

Unggul pengalaman dan kualitas pemain, Barcelona tampil mendominasi sejak awal. Hal itu terlihat dari penguasaan bola mereka yang mencapai angka 73 persen.

Blaugrana pun jor-joran meneror pertahanan Alaves dengan mencatatkan 16 tembakan.

Hasilnya, Barca membuka keunggulan pada menit ke-30. Gol pertama mereka lahir dari sepakan mendatar Messi yang bersarang di pojok gawang Alaves.

 

SUMBER: KOMPAS

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: