Home / BANGKA BELITUNG / BASIT : Kader Perwira, Pejuang UKM Menopang Ekonomi Keluarga dan Bangsa
Suasana pelantikan pengurus DPC Perwira Kota Pangkalpinang, di Gedung OR Pemkot Pangkalpinang.

BASIT : Kader Perwira, Pejuang UKM Menopang Ekonomi Keluarga dan Bangsa

PANGKALPINANG, LASPELA – DPC PERWIRA (Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia) Kota Pangkalpinang mengadakan pelantikan pengurus baru dengan masa jabatan 2016 – 2021. Ketua terpilih DPC Perwira Kota Pangkalpinang yakni Hj. Apong Komariah. Kegiatan pelantikan yang berlangsung di Ruang OR Pemkot Pangkalpinang, Kamis (18/5/2017).

Basit Sucipto sebagai Wakil Ketua KADIN Kota Pangkalpinang sekaligus Ketua KNPI Kota Pangkalpinang memberikan apresiasi kepada para kader-kader Perwira, karena mereka adalah para perempuan pejuang UKM yang tangguh dalam menopang Ekonomi Keluarga dan Bangsa.

“Daerah ini akan maju jika para Perempuan tidak hanya berpangku tangan menunggu nafkah dari suami. Perempuan juga memiliki potensi untuk bisa berkiprah dalam membangun Ekonomi”, katanya.

Lanjutnya, bahwa sejarah ekonomi Bangsa mencatat, bahwa ketika terjadi krisis tahun 1998, ekonomi Bangsa sempat porak poranda. Banyak Perusahaan bangkrut, konglomerat kabur ke luar negeri, bahkan ada yang mempailitkan diri, dan ngemplang duit negara untuk menyelamatkan perusahaan. Tetapi, UKM sebagai penyelamat Ekonomi Bangsa yang tetap eksis dan kuat menghadapi krisis tersebut.

“Begitu juga saat krisis tahun 2008, UKM lah penopang kestabilan Ekonomi Bangsa. Namun sayang, sampai saat ini UKM masih menjadi anak tiri di Bangsa sendiri, terutama dalam sektor akses finansial. UKM masih sulit mendapat modal, kalaupun ada dengan syarat yang menyulitkan dan bunga yang tinggi,” ucap Basit.

Pengusaha muda ini juga menitip pesan kepada anggota Perwira, jangan pernah selingkuhi bisnis jika belum siap lahir batin. Dalam menjalankan usaha atau bisnis itu harus fokus. Jika sudah dapat dan menemukan bisnis yang pas dan cocok, maka harus di perjuangkan sampai berhasil. Jangan baru gagal sedikit atau mendapat hambatan, sudah jenuh dan bosan sehingga pindah ke usaha lain.

“Tipe pengusaha yang sering gonta ganti usaha jika menemui kendala maka akan sulit berhasil. Jika usaha sudah mapan, manajemen sudah rapih, sistem kendali bisnis sudah autopilot, dan financial perusahaan sudah kuat, serta feel kita sudah yakin 100%, barulah boleh mempoligami bisnis kita,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, dihadiri Ketua DPD Perwira Babel ,Hj. Isnawaty Hadi, Wakil Ketua Kadin Kota Pangkalpinang, Basit Sucipto, Istri Walikota Pangkalpinang, Ibu Desy, Dr. Reniaty Akademisi dan Pakar Ekonomi Babel, dan Asisten I Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Fitriansyah serta beberapa unsur Muspida Pangkalpinang serta para pimpinan Perbankan di Babel.(ar)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: