Home / BANGKA BELITUNG / Animo Warga Tinggi, Penukaran Uang di Belitung Capai Rp 302 Juta
Para petugas BI Babel berfoto bersama para siswa usai memberikan edukasi di Belitung. (foto: Junianto)

Animo Warga Tinggi, Penukaran Uang di Belitung Capai Rp 302 Juta

TANJUNGPANDAN, LASPELA- Memasuki hari kedua atau tepatnya pada Kamis, 18 Mei 2017, kegiatan gerakan peduli koin dan penukaran uang lusuh di Belitung menyentuh angka fantastis.

Total uang hasil penukaran hari kedua yakni sebesar Rp.302.040.000 (tiga ratus dua juta empat puluh ribu Rupiah) terdiri dari uang koin Rp 10 juta uang lusuh Rp 140 juta dan sisanya 152.040.000,- uang layak edar (penukaran ke uang pecahan kecil).

Capaian ini lebih tinggi dari satu hari sebelumnya yang hanya Rp 76 juta.

“Jumlah masyarakat yang menukarkan uang ke BI sangat banyak. Sejak pukul 9 sebelum jadwal buka loket penukaran masyarakat sudah antri di tenda BI,” kata Dila, Manager Unit Operasional Pembayaran, Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung, Kamis (18/5/2017).

Petugas dari Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung ternyata tidak hanya melayanani penukaran uang tapi juga mengedukasi sedikitnya 50 orang siswa dari SDN 5 Tanjungpandan.

Dila memprediksi, pada hari ketiga (hari ini-red), jumlah penukar akan lebih banyak lagi termasuk yang belum sempat terlayani pada hari-hari sebelumnya.

Diharapkan masyarakat yang masih menyimpan uang Logam, atau uang lusuh bisa menukarkan uang ke stand BI, yg masih di buka hingga Sabtu dengan waktu yang sama.

Penulis: Junianto
Editor  : Stefanus H. Lopis 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: