Home / BANGKA BELITUNG / Warga Bangka Didorong Tanam Jagung di Pekarangan

Warga Bangka Didorong Tanam Jagung di Pekarangan

SUNGAILIAT- Pemkab Bangka mendorong masyarakat di daerah tersebut menggunakan lahan pekarangan rumah mereka untuk menanam tanaman jagung.

Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah mengatakan, masyarakat dapat memanfaatkan lahan yang ada setidaknya pekarangan rumah agar dapat ditanami dengan tanaman yang menghasilkan selain jagung, juga sayur–sayuran dan tanaman produktif lainnya.

“Pekarangan rumah kita yang ada bila dikelola dengan baik dan menghasilkan akan dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

Kita harapkan masyarakat yang memiliki lahan untuk dapat dimanfaatkan dengan kegiatan yang produktif, tidak dibiarkan menjadi lahan tidur,” kata Rustamsyah usai melakukan panen jagung di halaman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Bangka, Jumat (21/4) lalu.

Rustamsyah juga memberikan apresiasinya kepada Dinas Pertanian Kabupaten Bangka yang telah berhasil memanfaatkan lahan untuk membudidayakan tanaman Jagung.

Apa yang telah dilakukan Dinas Pertanian setempat menjadi contoh baik yang patut diteladani warga soal pemanfaatan lahan untuk tanaman-tanaman produktif termasuk jagung.

Kepaa Bagian Humas dan Protokol Setda Bangka, Boy Yandra menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bangka juga saat ini sedang menggalakan menanam Cabe yang dimulai dari ibu–ibu PKK dan OPD di lingkungan Pemkab Bangka, serta diharapkan dapat diikuti masyarakat kabupaten Bangka.

Boy menjelaskan, upaya mengembangkan bidang pertanian di Kabupaten Bangka juga sesuai dengan visi kabupaten Bangka saat ini yakni mewujudkan pertanian yang tangguh. (rus/hum)

Editor: Stefanus H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: