Home / BANGKA BELITUNG / Disbudpar Babel Gelar Sosialisasi Branding Pesona Wisata

Disbudpar Babel Gelar Sosialisasi Branding Pesona Wisata

PANGKALPINANG, LASPELA– Guna memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi dalam mencitrakan Pariwisata Indonesia pada pemangku kepentingan pariwisata dengan branding Pesona Indonesia. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bangka Belitung (Babel) menggelar Sosialisasi Branding Pesona Indonesia selama 3 hari mulai 20 April hingga 22 April 2017 di Renz Hotel Pangkalpinang.

Kepala Disbudpar Babel, A. Rivai membaca sambutan Gubernur Babel ketika membuka acara sosialisasi menyampaikan, dengan Sosialisasi Branding Pesona Indonesia diharapkan target jumlah kunjungan wisatawan yang sudah ditetapkan oleh kementerian pariwisata akan dicapai apabila didahului dengan penyamaan pemahaman dan komitmen bersama seluruh pemangku kepentingan pariwisata baik tingkat pusat maupun di tingkat daerah dalam memajukan pariwisata Indonesia, sehingga jumlah kunjungan wisatawan yang ditargetkan dapat terwujud.

Rivai menegaskan, Babel sangat butuh bantuan dan support pemerintah pusat dalam bidang apapun, apalagi saat ini Bangka Belitung ditetapkan oleh Kementrian RI termasuk dalam 10 destinasi prioritas sehingga menjadi hal yang wajib.

Pemerintah Pusat kata Rivai, khususnya Kementerian Pariwisata RI untuk selalu mengupayakan peningkatan dukungan pariwisata Bangka Belitung sehingga ada kesesuaian antara daerah yang diberi gelar sebagai daerah yang diprioritaskan dengan perhatian khusus yang diberikan dari pemerintah pusat sehingga berjalan seiring, terutama terkait dengan anggaran wisata yang cukup untuk pengembangan kepariwisataan Bangka Belitung.

Sosialisasi Branding Pesona Indonesia 2017 ini kata Rivai merupakan kegiatan yang muncul dari Kementerian Pariwisata dalam upaya memperkuat pariwisata nasional

“Jadi perlu dibarengi dengan penguatan promosi Branding Pesona Indonesia, untuk itu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangka Belitung daoat mengkampanyekan Branding Pesona Indonesia tersebut,” harapnya.

Dengan masuk sebagai 10 destinasi prioritas, kata Rivai, sudah sepantasny pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata selalu mendukung kegiatan ini,mengingat dampak akhir dari suatu kegiatan ini adalah peningkatan pemahaman Kepariwisataan serta berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Bangka Belitung.

Dalam sosialisasi ini, pihak panitia menghadirkan berbagai narasumber, salah satunya Pemimpin Redaksi Media Satya Laskar Pelangi sebagai praktisi media di Babel. (yudhie) 

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: