Home / BANGKA BELITUNG / Indri Indawati: MXGP dan Triathlon Wow!
INDRI INDAWATI (doc: pribadi)

Indri Indawati: MXGP dan Triathlon Wow!

  • Promosi Wisata Melalui Media Sosial

INDRI INDAWATI, salah satu finalis Putri Indonesia Babel 2015 termasuk Putri Kepulauan Babel yang care terhadap dunia pariwisata kampung halamannya. Ia sangat bangga ketika para pemimpin negerinya berani menggelar event internasional.

“Pemimpin kita yaitu Walikota Pangkalpinang M. Irwansyah berani menggelar Kejuaraan MXGP 2017 di Kota Pangkalpinang. Demikian juga Bupati Bangka Tarmizi Saat konsisten mempertahankan even tahunan Triathlon Sungailiat. Dua even internasional itu sangat amazing, ” kata  Indri.

Gadis cantik dan smart kelahiran Sungailiat  20 Maret 1997 itu berharap, pemimpin Babel selalu visioner dan berani menyelenggarakan terobosan wisata baik skala nasional maupun international.

Indri yang pernah menyabet Putri Indonesia Berbakat Babel 2015 dan Putri Indonesia Berbakat Bateng 2015 ini berharap, Bangka Belitung lebih memperbanyak even-even yang berskala nasional maupun internasional sehingga pariwisatanya terkenal dan dikunjungi wisatawan.

Kepulauan Babel, kata Indri, mempunyai kekhasan dan karakteristik garis pantai yang bagus, pasirnya putih dan alam yang indah.

“MXGP dan Sungailiat Triathlon merupakan event besar yang wow. Semoga even seperti ini bisa diadakan lagi secara rutin,” kata Indri.

Esensi even internasional maupun nasional berdaya dampak ekonomi sekaligus mengeksplore destinasi wisata kita ke luar daerah maupun luar negeri, sehingga pariwisata Babel berkibar di Nasional,” ungkapnya.

Juara 1 Etnic Fashion Show 2015 ini juga menuturkan bahwa Babel miniaturnya Indonesia sangat setuju. Negeri Babel memiliki modal dasar yang luar biasa.

Hidup rukun dalam keberagaman agama, ras, suku dan budaya saling menghormati merupakan konfigurasi Indonesia mini.

“Selain pantainya bagus, tekstur alamnya indah dan kulinernya enak, Babel ini memiliki masyarakat yang ramah tamah terhadap orang baru atau tamu kesini.

Terus, banyak agama, ras dan budaya saling hidup rukun damai. Inilah kelebihan Babel yang patut kita gali dan kita ekspose,” terang Indri.

Miss Honda Babel 2015 ini juga mengajak masyarakat Babel baik itu muda maupun mudi nya untuk setiap pergi ke destinasi wisata Babel  selalu membagikan ke sosial media.

Peranan sosial media yang pesat zaman sekarang merupakan alat promosi yang tangguh dalam memperkenalkan keunggulan destinasi wisata yang ada di Babel.

“Kita gunakan setiap mengunjungi tempat wisata kita kirim ke media sosial meliputi twiter, fb, instagram dan lain Maka, baik orang lokal, domestik maupun mancanegara melihat

Jadi, ungkap Indri, media sosial merupakan alat promosi yang bagus dan efektif untuk memperkenalkan daerah kita ke khalayak ramai,” ungkap Indri.

Indri Indawati menegaskan sektor pariwisata di Babel merupakan salah satu sektor unggulan yang harus dimanfaatkan pasca tambang.

Harapan kepada stakeholder, hendaknya masyarakat dilibatkan dalam pengembangan pariwisata, sehingga bisa menghasilkan pendapatan bagi masyarakat dan daerah mendapatkan pendapatan asli daerah juga.

“Dengan mengembangkan sektor pariwisata, maka akan banyak  hasil ekonomi kreatif lainnya, seperti kerajinan cinderamata, umkm makanan khas daerah, dan lainnya.

Dengan demikian, roda perekonomian Babel stabil. Untuk itu, sektor pariwisata dan sektor lainnya berjalan seiring dan seirama dalam memajukan daerah yang kita cintai ini, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata gadis berkulit putih ini mengangkhiŕi wawancara. (ar)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: