Home / BANGKA BELITUNG / Reses, Momentum Menyerap Aspirasi Masyarakat

Reses, Momentum Menyerap Aspirasi Masyarakat

NAMANG, LASPELA- Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Murzana, SH menggelar kegiatan reses perdana di Desa Namang Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah. Kegiatan reses tersebut berlangsung di kediamannya, Senin (13/3/2017) malam.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Bateng Algafry Rahman, ST ikut hadir dalam acara reses dan dihadiri juga anggota DPRD Bateng Dapil 3 yakni Azwar, SH dan Alwi.

Ketua DPRD Bateng, Algafry Rahman, ST mengatakan bahwa reses merupakan bagian dari kewajiban anggota DPRD dalam menyerap aspirasi masyarakat.

“Agenda ini harus dilaksanakan unsur anggota dewan (DPRD Bateng_red), sebab disini aspirasi masyarakat bisa kita tampung dan cari solusinya,” katanya.

Sambungnya, dari hasil reses ini apa yang menjadi usulan masyarakat nanti dimasukkan dalam agenda dan dibahas bersama.

“Jadi, apa yang dikeluh kesahkan masyarakat dengan reses ini kita tahu dan nanti kita bahas bersama untuk dianggarkan program-program yang menyentuh langsung masyarakat,” ungkap Algafry Rahman.

Sementara, Anggota DPRD Bateng dari Dapil 3 (Pangkalan Baru-Namang), Murzana, SH mengungkapkan, segala persoalan yang yang disampaikan warga pada kegiatan reses ini akan diakomodir demi tercapainya good government dan clean government di Kabupaten Bangka Tengah.

“Reses ini suatu momentum yang baik untuk menyerap aspirasi masyarakat. Keluhan, masukan dan kritikan pun saya tampung sebagai wakil rakyat tentang apa yang disampaikan,” ungkapnya.

Politisi yang akrab disapa Nunung ini menuturkan, kehadirannya bersama warga saat itu selain sebagai kegiatan reses, juga sebagai ajang silahturahmi dan komunikasi dengan konstituen.

“Kegiatan ini juga untuk suatu ajang silahturahmi dan berkumpul agar masyarakat saling terjalin kebersamaannya,” tutupnya.

Pada kesempatan reses Anggota DPRD Bateng ini diselingi acara penyerahan bantuan kepada masyarakat. Turut hadir ratusan warga Namang yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, unsur perangkat desa dan pemuda.(ar)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: