Home / NEWS / Luis Enrique: Kemenangan Ini untuk Mereka yang tak Percaya Barcelona
Para pemain Barcelona meluapkan kegembiraan usai membungkam PSG. (Foto: AFP)

Luis Enrique: Kemenangan Ini untuk Mereka yang tak Percaya Barcelona

BARCELONA, LASPELA— Luar biasa! Itulah kata yang pantas disematkan untuk Barcelona setelah sukses membuat sejarah dengan membalikkan keadaan usai tertinggal empat gol pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Blaugrana akhirnya menyingkirkan Paris Saint Germain (PSG) setelah menang 6-1 dan menang agregat 6-5 dari tim asal Prancis tersebut.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengungkapkan, apa yang telah mereka lakukan di Camp Nou menjawab keraguan banyak pihak tentang timnya yang tak mampu lolos setelah kalah 4-0 di Paris.

“Kemenangan ini didedikasikan untuk mereka. Kami bukan Harlem Globe Trotters, ini sepak bola,” tegas Enrique dikutip dari Marca usai pertandingan, Kamis (9/3/2017).

Enrique mengungkapkan, banyak pihak yang tidak percaya bahwa tim katalan ini akan mampu lolos setelah kalah agregat empat gol dari Les Parisiens. Namun, dirinya terus menyakinkan pada seluruh pemain bahwa mereka masih bisa membalikkan keadaan dengan mencetak lima atau enam gol di Camp Nou.

“Melihat ke belakang, termasuk gol mereka (PSG), saya merasa performa kami sangat mengesankan. Kami membuat pertaruhan besar dan kemenangan ini layak,” ujar pelatih asal Spanyol.

Pelatih yang sudah menyatakan akan mundur dari jabatan di Barcelona akhir musim nanti ini juga mengungkapkan, akhir seperti ini dalam sepak bola kadang sering terjadi. Namun, hari ini, Barcelona yang mengalaminya.

Pasca kemenangan ini, babak delapan besar nanti klub-klub yang masuk perempat final dipastikan tidak senang dengan lolosnya Barcelona. Kehadiran Barca di perempat final dinilai tidak diharapkan oleh tim lain.

“Kehadiran kami di perempat final tidak sesuai yang diharapkan tim lain. Delapan klub memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi juara,” tegas dia.

Sumber: republik.co.id

 

 

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: