Home / BANGKA BELITUNG / DPRD Bangka Minta Dinas PU Data Pembangunan Infrastruktur Prioritas
H. Hendra Yunus, SE

DPRD Bangka Minta Dinas PU Data Pembangunan Infrastruktur Prioritas

SUNGAILIAT, LASPELA- Hendra Yunus, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bangka mengungkapkan, baru-baru ini pihaknya melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bangka terkait beberapa insfratruktur yang harus diperbaiki baik itu jalan, jembatan, saluran dan lain sebagainya di daerah itu.

Koordinasi ini dilakukan, jelas Yunus, karena saat ini pihaknya sedang dalam tahap persiapan penyusunan anggaran untuk tahun 2018.

“Maka dari itu kami minta pihak PU untuk menginventarisir terkait beberapa insfratuktur yang ada di Kabupaten Bangka yang menjadi skala prioritas dan belum bisa teranggarkan di tahun 2017 ini, sehingga bisa dianggarkan tahun depan,” kata Yunus ditemui LASPELA, Kamis, 09 Maret 2017, di Sungailiat.

Yunus juga menjelaskan, pihaknya telah melakukan survei ke beberapa titik infrastuktur yang berdasarkan informasi masyarakat perlu untuk diperbaiki. Salah satunya jalan yang berada di sekitar komplek perumahan plaben, Kecamatan Merawang, yang kondisinya memprihatinkan.

“Kondisi jalan plaben memang memprihatinkan. Namun apalah daya terkendala anggaran belum bisa direalisasikan tahun ini, akan tetapi insyaallah kita coba anggarkan di tahun 2018, mana insfratuktur yang jadi skala prioritas yang akan ditingkatkan, atau dibangun. Jadi saya harap masyarakat dapat mengerti dan sedikit bersabar,” tukasnya.

Selain berkoordinasi dengan Dinas PU, dirinya juga melakukan komunikasi dengan Dewan Kabupaten Bangka agar dapat membantu menginventarisir sarana dan prasarana yang ada di dapil masing masing yang kemudian akan coba diajukan dalam rancangan anggaran tahun 2018 nanti.

“Saya juga sudah minta teman-teman di dewan untuk membantu menginventarisir apa yang menjadi skala prioritas untuk dibangun atau diperbaiki di wilayah dapil masing-masing,” katanya memungkasi.

Reporter: Eko Septianto
Editor    : Stefanus H. Lopis 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: