Home / HEADLINE / Sungailiat Triathlon 2017 akan Diikuti Atlet dari 24 Negara 
Foto bersama usai konpers di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kementrian Pariwisata, Jakarta Pusat, Senin (27/2/2017). (foto: Kemenpora.go.id)

Sungailiat Triathlon 2017 akan Diikuti Atlet dari 24 Negara 

JAKARTA, LASPELA– Bupati Bangka Tarmizi Saat turut hadir pada konfrensi pers terkait pelaksanaan Sungailiat Triathlon 2017 di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kementrian Pariwisata, Jakarta Pusat, Senin (27/2/2017).

Selain Tarmizi Saat, hadir dalam konpers tersebut antara lain Menteri Pariwiaata Arif Yahya, Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrowi, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi, Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah, CEO Sriwijaya Air Chandra Lie, EO MXGP Judiarto, Ketua Ikatan Motor Indonesia Sadikin Aksan, dan Presiden Triathlon Buddies Chaidir Akbat.

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengatakan,  ia bersama wakil Bupati dan sekda Bangka telah turun ke lapangan guna memantau persiapan Sungailiat Triathlon 2017.

Sejauh ini, jelas Tarmizi, persiapan telah mencapai 60% dan relatif tidak ada kendala berarti.

Kabag Humas dan Protokol Setda Bangka Boy Yandra menambahkan, Bupati Tarmizi Saat juga mengharapkan dukungan Kementrian Pariwisata dan Kementrian Pemuda dan Olah Raga untuk mensukseskan event Sungailiat Triathlon.

“Bupati juga mengharapkan kerja sama pihak imigrasi untuk juga memperlancar even karena akan banyak peserta dari luar negeri,” jelasnya.

Boy Yandra juga mengungkapkan, peserta yang berpartisipasi dalam gelaran Sungailiat Triathlon pada 2017 ini mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.

“Pesertanya meningkat dari tahun ke tahun. Jika pada 2013 diikuti atlet dari 9 negara, tahuh 2014 diikuti atlet dari 11 negara, tahun 2015 diikuti atlet dari 15 negara, tahun 2016  diikuti atlet dari 18 negara, maka pada tahun 2017 ini diikuti atlet dari 24 negara,” ujar Boy Yandra merinci.

Sementara itu, Menpar Arief Yahya meminta masyarakat Bangka Belitung untuk benar-benar dapat memanfaatkan event MXGP dan Sungailiat Triathlon dengan baik karena berdampak ekonomi yang besar bagi masyarakat.

Senada disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi. “Event-event seperti ini dapat mendatangkan wisatawan dalam jumlah besar sehingga memberikan dampak ekonomi dari belanja wisata,” tukasnya singkat.

Untuk diketahui, event Sungailiat Triathlon akan digelar pada 22 April 2017 mendatang. Dikutip dari rilis yang diterima KompasTravel, peserta yang sudah mendaftar untuk Sungailiat Triathlon 2017 ini mencapai 532 orang. (Rus/humas)

Editor: Stef H. Lopis

 

 

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: