Home / BANGKA BELITUNG / Warga Desa Suka Jaya di Basel Keluhkan Jaringan Komunikasi
Bustamin, S.Ip, Kepala Desa Suka Jaya.

Warga Desa Suka Jaya di Basel Keluhkan Jaringan Komunikasi

Kades Minta Pihak Terkait Membenahi

PULAU BESAR, LASPELA- Warga desa Suka Jaya, Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan mendambakan sinyal jaringan komunikasi yang baik, agar bisa berkomunikasi dalam hal apapun.

Namun faktanya, sarana prasarana jaringan komunikasi di daerah itu justru sangat memprihatinkan. Kondisi buruknya jaringan tersebut dikeluhkan warga desa yang terdiri dari 310 bumbung rumah, 329 kepala keluarga,1.067 jiwa ini.

Bustamin, S.Ip selaku Kepala Desa Suka Jaya berharap agar kondisi tersebut segera diatasi pihak-pihak terkait sehingga masyarakatnya dan masyarakat lainnya di sekitar desa Suka Jaya dapat menikmati layanan telekomunikasi dan internet yang lebih baik layaknya di desa-desa lainnya.

“Kami berharap agar kondisi tersebut segera diatasi oleh pihak-pihak terkait sehingga masyarakat kami dan masyarakat di sekitar desa kami juga dapat menikmati layanan telekomunikasi dan internet yang lebih baik seperti di desa-desa lainnya,” katanya kepada LASPELA, (17/02/2017).

Selama ini, jelasnya, masyarakat desa Suka Jaya menggunakan kartu telkomsel karena hanya jenis kartu seluler tersebut yang ada jaringannya.

“Itu pun terkadang menghilang dan untuk menelpon atau sms terkadang harus mencari tempat-tempat tertentu agar signalnya muncul,” keluhnya.

Dirinya juga mengatakan terkadang ia dan perangkat desa lainnya sering ketinggalan informasi seperti undangan dari dinas-dinas terkait karena SMS pemberitahuan yang masuk terkadang baru muncul saat kegiatan berlangsung bahkan setelah kegiatan berlangsung. Sungguh miris!

Reporter: Wiwin Suseno
Editor    : Stefan H. Lopis 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: