Home / EDU-BUDAYA / Menag: Perhatikan Pendidikan Semua Agama
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (foto: Ist)

Menag: Perhatikan Pendidikan Semua Agama

JAKARTA, LASPELA– Kementerian Agama menggelar rapat evaluasi capaian kinerja triwulan terakhir 2016. Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin memberikan pesan khusus agar para pejabat Eselon I dan II lebih serius memperhatikan pendidikan agama.

“Backbone Kemenag adalah pendidikan agama. Karenanya, pendidikan agama menjadi sangat penting, utama, dan harus mendapatkan perhatian besar. Ini investasi jangka panjang dan nasib bangsa disandarkan di sini,” ucap Lukman di Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Selain Pendidikan Islam yang diurus tersendiri oleh satu Direktorat Jenderal, Kementerian Agama juga membina pendidikan agama Katolik, Kristen, Hindu, dan Buddha. Tugas ini diemban oleh satuan kerja setingkat eselon dua yang mengelola urusan pendidikan agama.

Terkait hal tersebut, Lukman menegaskan komitmennya untuk memberikan perhatian terhadap pendidikan semua agama secara serius.

Selain pendidikan agama, dalam rapat evaluasi ini juga terungkap kurangnya penyuluh agama. Akan hal ini, Lukman meminta, Ditjen Bimas terkait untuk segera berkirim surat ke Bappenas.

“Kita kekurangan Penyuluh Agama. Agar jumlah penyuluh meningkat, baik penyuluhnya maupun honornya, secepatnya Bimas membuat surat ke Bappenas, agar pada 2018 bisa menjadi prioritas,” katanya memungkasi.

Sumber: Kemenag.go.id

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: