Home / BANGKA BELITUNG / Sukseskan UNBK 2017, Dindikbud  Basel Gelar Rakor 
Suasana berlangsungnya Rakor, Sabtu (21/1/2017)

Sukseskan UNBK 2017, Dindikbud  Basel Gelar Rakor 

TOBOALI, LASPELA- Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2017, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kab. Bangka Selatan (Basel) melalui Bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP) menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan peserta seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) SMP di Basel dan Operator Sekolah se-Basel bertempat di ruang multimedia SMP N 1 Toboali, Sabtu (21/1/2017).

Ardiansyah, S.Pd, Kabid SMP Dindikbud Basel menjelaskan, tujuan diselenggarakannya Rakor tersebut sebagai egiatan salah satu langkah mensukseskan UNBK tahun 2017 di Negeri Junjung Besaoh.

Sehingga, menurutnya, perlu dilakukan pendataan peserta UNBK dan pemetaan sekolah penyelenggara dan pelaksana tingkat SMP di Kab. Basel.

“Tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk mensukseskan UNBK tahun 2017 di Negeri Junjung Besaoh. Karena itu, perlu dilakukan pendataan peserta UNBK dan pemetaan sekolah penyelenggara dan pelaksana tingkat SMP di Kab. Basel,” jelasnya kepada LASPELA.

Untuk diketahui, berdasarkan data Wibsite Resmi ubk.kemdikbud.go.id,  pelaksanaan UNBK tingkat SMA/MA/ dan SMK akan dilaksanakan pada tanggal 13-15 April 2017 dengan jumlah sekolah peserta untuk tingkat SMA/MA sebanyak 5.566 sekolah dan tingkat SMK sebanyak 7.318.

Sedangkan pelaksanaan untuk tingkat SMP/Mts akan dilaksanakan pada tanggal 4-7 Mei 2017 yang diikuti 5.738 sekolah.

Jadwal tersebut sudah dimasukkan dalam kalender pendidikan nasional yang sudah disahkan Pemerintah dan Kemendikbud.

Jadwal pelaksanaan UN tahun 2017 tersebut juga telah tercantum dan tertuang dalam Prosedur Operasional Standar (POS) yang telah dikeluarkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).

Penulis: Wiwin Suseno
Editor  : Stefan H. Lopis 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: