Home / HUKUM / Pimpin Sertijab Kasau, Panglima TNI Minta Prajurit Jujur
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) di Taxi Way 'Echo' Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (20/1/2017). Marsekal Hadi Tjahjanto menjabat KSAU menggantikan Marsekal Agus Supriatna yang memasuki masa pensiun.

Pimpin Sertijab Kasau, Panglima TNI Minta Prajurit Jujur

JAKARTA, LASPELA- Panglima TNI Jenderal TNI  Gatot Nurmantyo memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), di Pangkalan udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (20/1/2017).

Kepada pejabat yang baru, Jenderal Gatot Nurmantyo pun meminta pertahanan dirgantara harus jadi kekuatan yang membumi.

“Indonesia yang merupakan negara maritim, pastinya dirgantara dinilai penting. Karena itu, TNI AU di pertahanan dirgantara harus jadi kekuatan yang membumi,” kata Panglima TNI.

Dikatakan Gatot, dalam membangun kekuatan TNI AU, seluruh prajurit juga diminta harus berani mengevaluasi secara jujur, tertutama berkaitan dengan pembangunan kekuatan alutsista. “Apalagi sebelumnya kita ketahui bersama, dalam kurun waktu terakhir ini kita masih menemui peristiwa kecelakaan TNI,” ujarnya.

Dari semua itu, kata Gatot, pihaknya sangat serius dalam membenahi dan membangun kekuatan TNI AU. Dan berharap, ke depannya peristiwa serupa tidak terulang kembali.

“Karena itu, kita harus sungguh-sungguh dalam pembinaan alutsista mulai dari perencanaan, pengadaan, penggunaan, maupun pemeliharannya,” ungkap Jenderal Gatot.

Dalam upacara sertijab itu sendiri, Marsekal TNI Agus Supriatna digantikan oleh Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Sebelumnya, pelantikan sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, beberapa hari lalu.

Sumber: Berbagai Sumber 

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: