Home / ADVERTORIAL / M Irwansyah: Pendidikan Jadi Fokus Utama
Para guru dan wali murid menyaksikan kondisi gedung sekolah TK Trisula Pangkalpinang yang mengalami kerusakan parah akibat ditimpa sebuah pohon besar di depan sekolah tersebut, Jumat (13/1/2017) lalu.

M Irwansyah: Pendidikan Jadi Fokus Utama

  • Rusak Dihantam Puting Beliung, TK Trisula Segera Diperbaiki
  • Disdik Kota Siapkan Tempat Sementara untuk KBM

PANGKALPINANG– Fenomena alam angin puting beliung yang menerpa Kota Pangaklpinang dan sekitarnya, Jumat (13/1/2017), menyisakan kegetiran.

Selain kerusakan beberapa rumah warga, yang juga tak luput dari musibah tak terduga itu ialah TK Trisula Pangkalpinang.

Di tengah keprihatinan ini, sosok Muhammad Irwansyah yang juga calon wakil gubernur kepulauan Bangka Belitung nomor urut 2, hadir menyampaikan simpati dan peneguhannya.

Walikota Pangkalpinang non aktif tersebut berjanji, dalam waktu dekat Pemkot Pangkalpinang akan segera merehab bangunan TK Trisula yang rusak parah ditimpa pohon besar yang berada di depan TK itu.

“TK Trisula kondisinya sangat memprihatinkan. Saya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, dan meminta Kepala Dinsos terutama Kepala Dinas Pendidikan, Pak Edison, agar mengambil langkah cepat mencari solusi agar kegiatan belajar mengajar di sini tetap berlangsung.

Pendidikan sangat penting makanya kita sangat konsen,” ujar Wawan, sapaan akrab Irwansyah, Sabtu (14/1).

Wawan juga menyampaikan akan membangun kembali TK Trisula dengan bentuknya yang khas, dengan menyesuaikan keasrian lingkungan setempat.

“Sekalian TK ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata pendidikan bagi pengunjung Taman Sari. Kita percantik agar suasananya nyaman,” tukas Wawan.

Permintaan Wawan direspon positif Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Pangkalpinang, Edison Taher.

Kepada wartawan Edison mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan tempat sementara untuk kegiatan belajar mengajar (KBM), sekaligus mendata gedung sekolah yang rusak untuk dibangun.

“Sesuai arahan Pak Walikota, kita pinjam dulu gedung eks SD Negeri 3 kota Pangkalpinang, yang lokasinya tak jauh dari TK Trisula. Yang terpenting sekarang, anak-anak bisa belajar dengan tenang. Senin ini (hari ini-red) mereka sudah bisa belajar di sana. Kita juga sudah mendata bagaimana proses pengerjaan bangunan TK ini,” tandas Edison.

Emi, Kepala TK Trisula Pangkalpinang, mengaku gembira dengan respon cepat Wawan beserta jajarannya.

“Alhamdulillah, respon pak Wali cepat, bahkan Kepala Dinas Pak Edison dan Pak Mikron ikut datang. Terima kasih perhatiannya. Semoga sekolah kita ini cepat dibangun kembali,” ujar Emi di hadapan media.

Emi juga menyambut baik anak didiknya diberikan tempat untuk bisa beraktifitas kembali.

“Kita ini memikirkan kegiatan belajar mengajar, tapi alhamdulillah ada solusi kita pakai eks SDN 3. Kita sekarang sampai Minggu besok, bersama guru-guru membersihkan barang-barang di TK ini, untuk dibawa ke tempat yang baru (SD 3),” imbuhnya.

TK Trisula memiliki 60 orang siswa/siswi dengan 6 orang tenaga pengajar (guru). TK ini selanjutnya akan dibangun dengan bentuk bangunan khusus yang mencirikan kekhasan kawasan setempat. (adv/wn)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: