Home / BANGKA BELITUNG / KNI Regional Babel Ingin Tampil Beda
Ketua KNI Regional Babel, Putra Hadi (keempat kanan) berpose bersama tim komunitasnya.

KNI Regional Babel Ingin Tampil Beda

  • Gelar Family Gathering
  • Junjung Solidaritas Tanpa Batas
  • KNI Babel Siap Selenggarakan Drag Race

PANGKALPINANG, LASPELA– Seiring menjamurnya komunitas otomotif baik roda empat maupun roda dua, membuat sekelompok pemuda pencinta otomotif di Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tak mau ketinggalan.

Pemuda-pemuda energik tersebut pun menggabungkan diri dalam wadah Komunitas Ninja Indonesia (KNI) regional Babel.

Kini, jelang tiga tahun setelah resmi didirikan pada 2014 lalu, para pemilik motor mentereng tersebut diketahui sudah memiliki ratusan anggota aktif yang tersebar di pulau Bangka dan Belitung.

Putra Hadi, Ketua KNI regional Babel periode II kepada LASPELA mengatakan, keberadaan KNI Babel diharapkan mampu melakukan berbagai kegiatan positif bagi orang lain.

“Kami (KNI Babel-red) selalu ingin tampil beda. Tidak hanya sebagai anak motor yang hanya hoby touring, tapi juga melakukan kegiatan bakti sosial. Ke depan, kami akan berbuka puasa bersama anak yatim-piatu,” jelas Putra kepada LASPELA, Sabtu (14/1/2017) malam.

Pria berkacamata ini juga menjelaskan, maksud digelarnya family gathering karena terdorong keinginan untuk mengumpulkan semua komunitas ninja di Babel agar menjadi satu komunitas yang menjunjung tinggi solidaritas tanpa batas meskipun secara geografis terpisah tempat.

Putar Hadi, Ketua KNI Regional Babel. foto/Stef

“Kami selalu ingin bersatu, selalu kumpul bareng membahas event-event apa yang kiranya dilakukan terutama jelang anniversary ke-3 KNI regional Babel.

Saat ditanya kegiatan besar apa yang ingin dilakukan pihaknya ke depan, Putra menuturkan, “selain bakti sosial yang selama ini berjalan, kami juga akan menggelar event kontes modifikasi bahkan kalau tidak ada halangan akan ada drag race/balapan. Makanya kami menjalin kerja sama dengan gudang garam signature moment untuk nex event di bulan Maret”.

Informasi yang dihimpun LASPELA, KNI Babel yang dikomandani Putra tersebar di berbagai Kabupaten dan Kota se-Babel.

“KNI Babel membawahi 6 club antara lain Basel Ninja Club (BNC), Bangka Punya Ninja Community (BPNC), Bangka Sport Owner Community (BSOC), Community Ninja of Bangka Island (Cynobi), Ninja Belitung Community (NBC), Ninja Speed Bangka Community (NSBC),” jelas Putra Hadi melalui pesan singkatnya yang diterima redaktur LASPELA, Minggu (15/1).

Penulis: Stefan H. Lopis

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: