Home / BANGKA BELITUNG / Dapoer Kebun, Resto Pertama Berkonsep Suasana Kebun di Babel
Medi Maulana, Manager Dapoer Kebun (foto: Stefan)

Dapoer Kebun, Resto Pertama Berkonsep Suasana Kebun di Babel

  • Tawarkan Harga Terjangkau dengan Tekstur Rasa Menggoda Selera

PANGKALPINANG, LASPELA – Resto dan cafe Dapoer Kebun hadir di Kota Pangkalpinang untuk memanjakan masyarakat pulau Bangka dalam menikmati kuliner khas yang terbalut suasana kebun dan tempat bermain yang modern bernuansa alami.

Dapoer Kebun beralamat di Jalan Padat Karya Selindung Baru Kota Pangkalpinang, aksesnya masuk tepat di jalan sebelah perumahan elit Greenland.

“Resto ini mengusung menu makanan khas pulau Bangka tempo dulu seperti tumis jantung pisang, masakan alar keladi, terong kecil dan lainnya. Selain itu juga tersedia menu nusantara yang berasal dari Jawa, Bandung dan daerah lainnya,” kata Medi Maulana, Manager Dapoer Kebun kepada LASPELA, Sabtu (14/1/2017).

Medi, sapaan akrabnya menyampaikan, resto ini lengkap dengan cafe, live music, taman bermain dan kolam renang. Sehingga, masyarakat yang ingin mengajak keluarga, pasangan dan rekan kerja bisa bersantai sambil menikmati makanan khas Dapoer Kebun sebaik mungkin dengan fasilitas yang telah tersedia.

“Disini kami sangat memanjakan pengunjung untuk makan sambil berlibur. Sebab kami menyediakan area gokart, tempat bermain bagi bawa anak-anak dan kolam renang serta gazebo beserta saung-saung yang ditanami pepohonan yang asri,” ungkap Medi.

Ia menjelaskan, pemuda-pemudi maupun masyarakat Babel yang telah berkunjung ke sana sering bilang bahwa Dapoer Kebun adalah Bandungnya Bangka. Sebab konsep yang diusung hampir sama dengan resto dan cafe yang ada di Bandung seperti gazebo dan saung-saung lengkap dengan live music.

“kata orang sini (Bangka-red), ini tempat seperti resto di Bandung. Jadi, tidak perlu jauh-jauh ke Bandung, cukup di tempat ini untuk menikmatinya,” terang Medi seraya menyebutkan, tempat ini bisa juga untuk event-event penting seperti merayakan ulang tahun, family gathering, kumpul komunitas serta rapat kantor baik swasta maupun instansi pemerintah.

Disinggung mengenai harga, Medi menuturkan sekelas resto dan cafe, Dapoer Kebun menyajikan harga yang sangat terjangkau baik makanan maupun minumannya, mengingat fasilitas yang disediakan lengkap dan asyik.

“Harga sangat terjangkau, bayangkan sekelas resto seperti ini masih ada harga juice Rp. 10.000. Maka, ayo masyarakat Babel ajak keluarga, rekan kerja dan teman-teman ke Dapoer Kebun dijamin anda puas,” ajaknya.

Ditambahkan Medi, pengunjung Dapoer Kebun ini selain dari lokal, banyak dari pengunjung domestik dan mancanegara. Pihaknya juga bekerjasama dengan travel-travel yang ada di Bangka supaya Dapoer Kebun bisa menjadi tempat kuliner dalam mendukung pariwisata Babel ke depan.

“Tempat ini banyak dikunjungi wisatawan lokal, domestik bahkan mancanegara seperti dari Singapura, Brunei dan Taiwan yang sudah mencicipi masakan Dapoer Kebun. Strategi pemasaran kami menjalin kerjasama dengan travel yang ada disini,” tutupnya.

Penulis: Abdullah Randi
Editor  : Stefan H. Lopis 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: