Home / ADVERTORIAL / M Irwansyah: Narkoba Musuh Bersama Kita

M Irwansyah: Narkoba Musuh Bersama Kita

PANGKALPINANG – Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) belakangan kian memprihatinkan warga Kepulauan Bangka Belitung.

Saat ini, narkoba dinilai sudah sangat mengancam kehidupan generasi muda dan keutuhan bangsa Indonesia.

Calon Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Muhammad Irwansyah menyatakan, narkoba merupakan musuh bersama bangsa Indonesia termasuk masyarakat Babel.

“Semua elemen pemerintah dan masyarakat bersama-sama harus membuat gerakan bersama memerangi narkoba, musuh bersama kita,” ujar politisi muda yang karib disapa Wawan itu pada acara Debat Publik Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (11/1/2017).

Ajakan Wawan untuk memerangi narkoba ternyata tak hanya ajakan kosong tanpa aksi.

Sosok politisi humanis itu telah memulainya selama masih aktif sebagai Walikota Pangkalpinang yakni dengan mensosialisasikan bahaya penggunaan narkoba kepada siswa/siswi di beberapa sekolah dan elemen pemuda di Pangkalpinang.

“Tak hanya itu. Bekerja sama dengan BNN Kota, kami pun telah mengadakan ‘Gerakan Kampung Siaga Bersih Narkoba di Pangkalpinang. Kalau saya dipercaya masyarakat, bukan di Pangkalpinang saja, tapi di seluruh Babel program pemberantasan narkoba yang sangat baik ini akan kita galakkan,” tandas Irwansyah.

Selain itu, sebagai upaya mengatasi narkoba, dia menyebutkan jika dirinya bersama pasangan Rustam Effendi dipercaya masyarakat untuk memimpin Babel lima tahun ke depan, akan semakin meningkatkan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat lintas golongan serta tes narkoba bagi para ASN di instansi pemerintahan.

“Gerakan ini harus dilakukan dengan masif dan terstruktur,” tegasnya.

Menurut Irwansyah untuk memerangi narkoba tidak cukup hanya dengan satu lembaga. Institusi lain juga harus turut andil di dalamnya.

Pernyataan Wawan ihwal kepeduliannya terhadap pemberantasan narkoba di Babel mendapat standing applause meriah para pendukung dan masyarakat simpatisan.

Banyak simpatisan yang hadir mengungkapkan apresiasinya kepada Bang Wàwan yang berani memberantas narkobà.

“Pemimpin muda yàng yang peduli akan keselamatan generasi muda Babel seperti ini yang kita cari. Semoga Pak Wawan dan Pak Rustam terpilih memimpin Babel,” ujarnya kepada wartawan. (adv/wwn)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: