Generasi Muda Berperan Rawat Nasionalisme 

Dra Rosarita Niken Widiastuti, M.Si. (foto: unpad.ac.id)

LASPELA- Generasi muda Indonesia masa kini dinilai memiliki tanggung jawab untuk merawat jiwa nasionalisme. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informasi RI, Dra Rosarita Niken Widiastuti, M.Si.

Generasi muda, terutama para mahasiswa mempunyai peran yang sangat besar dalam menjaga dan merawat nilai-nilai nasionalisme tersebut. “Mahasiswa sebagai agen perubahan diharapkan dapat melawan berbagai pengaruh yang dinilai akan mendegradasi nilai-nilai nasionalisme,” katanya, Jumat (16/12/2016).

Niken juga menjelaskan, ada banyak ancaman yang datang, seperti narkoba, korupsi, teorisme, hingga ancaman pada penurunan nasionalisme itu sendiri.

Selain itu, derasnya perkembangan teknologi yang ada saat ini juga berperan sebagai ancaman besar pada nasioalisme. Banyak aktivitas di dunia maya yang dinilai tidak memiliki tanggung jawab.

Dewasa ini kita bebas mencaci maki di dunia maya, dan melakukan apa saja seolah-olah tanpa ada batasan hukum. Ini juga jadi masalah negara. “Mahasiswa diharapkan juga dapat memberikan masukan dan aktif menjaga perdamaian di dunia nyata dan maya,” tegas dia.

Sumber: unpad.ac.id
Editor   : Stefan H. Lopis 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: