Home / BANGKA BELITUNG / Audiensi dengan DPD KNPI Babel, Begini Pesan Plt Gubernur

Audiensi dengan DPD KNPI Babel, Begini Pesan Plt Gubernur

PANGKALPINANG, LASPELA– Bambang Patijaya, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (KNPI Babel) bersama jajaran pengurus KNPI melakukan audiensi ke Plt Gubernur Babel, Yuswandi A Tumenggung, Rabu (14/12/2016).

Dalam audiensi tersebut Bambang Patijaya menjelaskan, kedatangan pihaknya guna menjalin silahturahmi dengan Plt. Gubernur Babel dalam membahas program pemerintah ke depan demi kemajuan daerah ini.

“Dalam audiensi ini, selain bersilaturahmi, kami juga ingin mendiskusikan hal-hal yang diperlukan untuk kemajuan Babel ke depan,” kata Bambang.

Ia menyebutkan, selama masa kepemimpinannya sejak 2014, banyak program yang sudah dijalankan oleh KNPI Babel.

Bahkan pada tahun lalu, diadakan gelaran sumpah pemuda secara nasional di Babel, dan KNPI juga memberikan beasiswa full bagi 2 mahasiswa Babel yang dinilai berprestasi.

Jaga Kekompakan

Menanggapi kedatangan KNPI ini, Plt. Gubernur Babel, Yuswandi berpesan agar KNPI Babel tetap solid dan menjalankan sisa masa jabatan yang ada dengan kompak dan benar.

“Kalau kompak, bisa jadi barometer nasional. Yang terpenting disini ialah menjaga keutuhan. Dinamika organisasi bisa saja terjadi, mungkin ini trend setelah reformasi, tetapi mudah-mudahan bisa dijadikan pelajaran. Saya ingatkan, tetap jaga kekompakan, lanjutkan program yang sudah dilaksanakan,” pesannya.

Ia juga meminta, agar pengurus KNPI Babel, turut memantau dan berkoordinasi dengan DPD II yang ada di kabupaten/kota, agar tetap solid dan kompak.

“Kita disini ramai, tau-tau nanti di pusat sudah terkonsolidasi satu, mau disana jadi 8 juga jangan sampai mempengaruhi disini. Jangan mudah terpancing isu di pusat, teman-teman semua persiapkan secar baik tunjukkan roda organisasi di sini berjalan pada relnya,” ingatnya.

Diakuinya, pada 20 November kemarin, dirinya juga menerima kunjungan KNPI yang menyebut karaketer pengurus KNPI Babel.

“Pada waktu itu saya sampaikan bahwa roda organisasi kepentingan yang lebih besar itu kalau bersatu banyak hal yang bisa kita kerjakan, kita capai. Saya juga bertanya ada apa dengan di Babel, mereka katakan baik-baik saja, selanjutnya saya tak merespon terlalu jauh,” kisahnya.

Usai beraudiens dengan Plt Gubernur, jajaran pengurus KNPI Babel pun melanjutkan audiensi dengan Kapolda Babel Brigjen (Pol). Anton Wahono yang membahas tentang perkembangan kamtibmas di Babel.

Audiensi ini juga dihadiri oleh pengurus KNPI serta DPD II KNPI se-Babel.

Penulis: Abdullah Randi
Editor : Stefan H. Lopis

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: