Home / BANGKA BELITUNG / Ingin Pengrajin Terampil, Tim Dekranasda Babar Belajar ke Pemprov DKI

Ingin Pengrajin Terampil, Tim Dekranasda Babar Belajar ke Pemprov DKI

MUNTOK, LASPELA- Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Bangka Barat (Dekranasda Babar) melakukan kunjungan ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Kunjungan tersebut bertujuan membidik pola dan pembinaan yang diterapkan kelompok kerja Dekranasda Pemprov DKI Jakarta selama ini.

Kedatangan Ketua Dekranasda Babar Hj Annisa Parhan Ali dan rombongan diterima Ketua Dekranasda Pemprov DKI Jakarta, Ade R. Hasan Basri di kantornya.

Dalam kesempatan tatap muka tersebut, Hj Annisa mengapresiasikan waktu dan tempat yang disediakan pihak Dekranasda Pemprov DKI bagi dirinya dan tim.

“Kami sangat bangga mendapat kesempatan berkunjung ke sini. Kami ingin membidik dan belajar pola pembinaan Dekranasda pemprov DKI,”  tutur Hj Annisa Parhan.

Istri Bupati Babar tersebut menjelaskan, selain belajar, pihaknya juga mencari tahu pola pembinaan para pengrajin serta fasilitas-fasilitas yang sejatinya diterapkan Dekranasda Pemprov DKI.

Terlebih, saat ini Dekranasda DKI menyandang peringkat 5 besar terbaik dalam hal membina dan mengelola potensi kerajinan se-Indonesia.

Annisa lalu berharap agar ke depan Dekranasda Babar lebih terampil dan mampu menghasilkan kerajinan-kerajinan yang bernilai ekonomis. Dengan begitu dapat  membantu program dan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Babar ke depan.

“Tentu  Kami harapkan ke depan para pengrajin Babar dapat  lebih maju dan berkembang. Hasil-hasil karya mereka tak hanya tembus di kancah nasional saja, namun juga internasional,” harapnya.

Penulis: Krisna Subandi
Editor : Stefan H. Lopis

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: