Home / BANGKA BELITUNG / Plt Bupati Bateng Berikan Penghargaan untuk Kelompok Tani Berprestasi  
Plt Bupati Bateng Ibnu Saleh berfoto bersama para petani berprestasi sesaat usai menerimakan penghargaan. (foto: Herdian)

Plt Bupati Bateng Berikan Penghargaan untuk Kelompok Tani Berprestasi  

Petani Diminta Tak Malu Belajar dari yang Berprestasi 

KOBA, LASPELA – Sebagai apresiasi dan motivasi kepada seluruh kelompok tani (Gapoktan), Plt. Bupati Bangka Tengah Ir.H. Ibnu Saleh, MM memberikan penghargaan bagi penyuluh, petani nelayan, kelompok tani/Gapoktan dan balai penyuluh kecamatan yang berprestasi tingkat Kabupaten Bangka Tengah pada tahun 2016.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Bangka Tengah, kepala OPD Kabupaten Bangka Tengah, penyuluh dan kelompok tani/nelayan se-Bangka Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pemkab Bangka Tengah, Rabu (23/11/2016) lalu.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Bangka Tengah menyampaikan selamat kepada petani, penyuluh, Gapoktan dan balai penyuluh kecamatan yang menerima penghargaan dari pemerintah daerah Kabupaten Bangka Tengah atas keberhasilan dalam memajukan dan mengembangkan pertanian di Bangka Tengah.

“Selamat kepada para penyuluh, petani/nelayan, gapoktan dan balai penyuluh yang menerima penghargaan dari pemda. Semoga pemberian penghargaan ini dapat memacu semangat untuk lebih berprestasi lagi. Kepada mereka yang belum mendapatkan penghargaan, agar selalu berusaha bekerja keras dalam menciptakan inovasi dan kreasi sehingga penghargaan dapat diraih dalam mengembangkan pertanian di Bangka Tengah,” kata Ir.H. Ibnu Saleh, MM, Rabu lalu.

Ibnu Saleh meminta para petani di Bangka Tengah agar tidak malu bertanya dan melakukan komunikasi yang rutin dengan penyuluh di desa masing-masing, tentang segala hal mengenai pertanian.

“Rajinlah bapak dan ibu melakukan komunikasi dan bertanya kepada para penyuluh yang ada di desa tempat Bapak, Ibu berada dan jangan malu meminta kepada mereka untuk membawa bapak dan ibu untuk melakukan kunjungan dan belajar ke salah satu petani yang telah berhasil dalam bidang pertanian,” tutup Ibnu Saleh.

Penulis: Herdian Farid
Editor  : Stefan H. Lopis 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: