Home / BANGKA BELITUNG / Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Polres Basel Gelar Patroli Rutin 

Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Polres Basel Gelar Patroli Rutin 

TOBOALI, LASPELA- Dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di Kab.Bangka Selatan (Basel), Kepolisian Resort (Polres) Basel terus menggelar patroli rutin selama dua puluh empat (24) jam dengan membentuk regu patroli secara bergantian.

Selain menyisir beberapa lokasi yang dianggap rawan oleh regu patroli dengan pendekatan humanis, Satlantas Polres Basel juga rutin melakukan operasi penertiban kendaraan roda dua dan roda empat dan melakukan tilang bagi pelanggarnya. Upaya ini dilakukan agar para pengendara sadar akan ketertiban lalu lintas mengingat pihak Satlantas Polres Basel sebelumnya telah beberapa kali melakukan operasi pembinaan tanpa ditilang.

Menurut Wakapolres Basel Kompol. Bim Rekoaji Seijin Kapolres Basel AKBP. Satria Rizkiano saat ditemui LASPELA, Selasa (01/11/2016) di ruang kerjanya mengatakan, operasi ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas Kab.Bangka Selatan terlebih lagi menjelang Pilkada Gubernur dan Wk Gubernur Babel pada 15 Februari 2017 mendatang, agar Bangka Selatan lebih aman dan lebih tertib

“Operasi ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas Kab.Bangka Selatan terlebih lagi menjelang Pilkada Gubernur dan Wk.Gubernur Babel pada 15 Februari 2017 mendatang agar Bangka Selatan lebih aman dan lebih tertib,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan Laspela di lapangan, nampak regu patroli terus berkeliling kota Toboali bersama beberapa Polwan. Hal ini menunjukkan profesionalisme anggota Polres Bangka Selatan dalam menjalan tugas dan fungsi Polri yakni menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Basel.

PWRI Mengapresiasi

Menyikapi kegiatan tersebut, ketua DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Basel Wiwin Suseno, SE memberikan Apresiasi kepada pihak Polres Bangka Selatan dalam menjaga kondusifitas Bangka Selatan terlebih lagi dalam kondisi keamanan negara yang kurang kondusif apalagi menjelang Pilkada.

“Kami memberikan Apresiasi kepada pihak Polres Bangka Selatan dalam menjaga kondusifitas Bangka Selatan terlebih lagi dalam kondisi keamanan negara yang kurang kondusif apalagi menjelang Pilkada serentak, dalam hal ini pihak Polres Basel telah melakukan upaya dini dalam melakukan pencegahan agar keamanan dan ketertiban masyarakat di Basel lebih terjamin, oleh karena patut kita berikan apresiasi,” ungkapnya.

Dirinya juga mengajak seluruh elemen yang ada di Kab. Bangka Selatan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dengan menjadi polisi bagi diri sendiri. Karena, menurutnya, tanggung jawab menjaga kemanan bukan hanya tanggung jawab polisi saja melainkan tanggung jawab seluruh elemen yang ada di Kab. Bangka Selatan agar Pembangunan di Bangka Selatan dapat berjalan dengan baik. (wins/abeng)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: