Home / BANGKA BELITUNG / HUT Polantas Ke 61, Masyarakat Bateng Diajak Kampanyekan G2HAN
brosur MTB Adventure Koba 2016

HUT Polantas Ke 61, Masyarakat Bateng Diajak Kampanyekan G2HAN

“mudah-mudahan semakin banyak masyarakat mengkampanyekan G2HAN, semakin sedikit pula peristiwa penyalahgunaan Narkoba di Bateng,” harap AKBP Frengky

AKBP Frengky yushandy S.IK (foto Roni)

AKBP Frengky yushandy S.IK (foto Roni)

KOBA, LASPELA — Di Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke 61, Kepolisian Resort (Polres) Bangka Tengah (Bateng) melakukan Gerakan Gaya Hidup Anti Narkoba (G2HAN).

Kapolres Bateng, AKBP Frengky yusandi S.IK mengatakan G2HAN salah satu kegiatan Pengayoman yang dilakukan pihaknya. Kegiatan yang dimkasudkan kali ini, yakni Bertualang menggunakan sepeda gunung (MTB Adventure) Koba 2016.

“MTB Adventure sejauh 15 Kilo meter dengan garis Start Markas Polres Bateng berakhir di Danau Biru Kaolin itu sendiri di laksanakan pada tanggal 25 September 2016 mulai pukul 06.00 Wib sampai selesai,” kata AKBP Frengky kepada LASPELA, belum lama ini.

Kegiatan ini di selenggarakan, kata AKBP Frengky juga melibatkan pihak Badan Narkotika Nasional Bangka Tengah dan Provinsi Bangka Belitung, sesuai temanya Gerakan Gaya Hidup Anti Narkoba melalui peringatan HUT Polantas ke 61.

Terkait peserta MTB Adventure pada Minggu pagi besok, AKBP Frengky menyebutkan pihaknya telah mengundang beberapa Komunitas/Klub Sepeda Gunung yang ada di Bangka Tengah maupun Pangkalpinang. Selain itu, ada para pelajar dan masyarakat umum lainnya.

“Bagi siapa saja yang mau gabung melaksakan kegiatan MTB Adventure pada minggu besok. Silakan datang dengan membawa sepeda gunung ke Mapolres Bateng. Kami tidak memungut biaya apapun, malah kami akan menyiapkan beberapa Doorprize,” ungkap AKBP Frengky.

“Ada Sepeda gunung, kulkas, kompor gas, helm SNI, Helm sepeda, part sepeda, jersey MTB Original dan lain-lain yang akan kita berikan kepada mereka yang menjadi peserta melalui proses undian kupon,” tambah AKBP Frengky.

Terobosan kegiatan Pengayoman ini dilakukan, karena menurut AKBP Frengky penyalahgunaan Narkoba sudah sangat meresahkan semua kalangan masyarakat.

“mudah-mudahan semakin banyak masyarakat mengkampanyekan G2HAN, semakin sedikit pula peristiwa penyalahgunaan Narkoba di Bateng,” harap AKBP Frengky seraya menyebut kegiatan ini akan dilakukan secara kontinue setiap tahun.

Terkait penegakan hukum terhadap penyalahguna Narkoba. AKBP Frengky menegaskan akan mengambil sikap tegas kepada siapa saja yang terbukti mengedarkan Narkoba.

“Tidak ada kata ampun kepada pengedar Narkoba, kita jerat dengan hukuman penjara selama mungkin hingga jera melakukan perbuatan yang sama. Ketegasan harus dilakukan, sebab atas perbuatan merekalah saat ini banyak korban penyalahguna Narkoba dengan jenis sabu-sabu, ganja hingga pil ekstasi,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, AKBP Frengky mengajak masyarakat menjadi bagian G2HAN Bateng, kemudian bersama perangi yang namanya Narkoba. Laporkan segala bentuk kegiatan yang berkaitan dengan Narkoba di lingkungan sekitar kepada pihak terkait.

“Memerangi Narkoba, sama saja peduli terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Negara kita. Dari sekaranglah kita berbuat, ayo bersama kami kita lakukan MTB Adventure,” tutup AKBP Frengky. (Ron)

 

About Yani Basaroni Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: