Job Matching dan Peran Pemerintah Daerah

Suasana berlangsungnya Talk-Show Pada Acara Job Matching.

PANGKALPINANG, LASPELA- Ratusan Pencari Kerja menyerbu Job Matching (bursa kerja) yang diselenggarakan di SMKN 2 Pangkalpinang pada Senin-Selasa, (19-20/9).

Acara yang dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Babel Dr Yan Megawandi tersebut, menurut Yulizarman, penangungjawab acara,  bertujuan untuk menghubungkan para pencari kerja dan penyedia kerja sekaligus melihat kebutuhan dunia kerja yang sebenarnya untuk kemudian dilakukan penyesuaian kurikulum antara dunia pendidikan dengan dunia kerja.

Sementara Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Pangkalpinang, Dato’ Gunawan Tjen, S.Kom berharap, acara job matching ke depan terus diselenggarakan guna menyerap para tenaga kerja di Babel.

“Melalui acara ini kita berharap, agar pemerintah fokus dalam hal penempatan anggaran yang mampu menampung tenaga kerja kita seperti sektor pariwisata, pertanian dan industri olahan. Bayangkan berapa banyak tenaga kerja yang terserap jika sektor pariwisata berkembang? Marilah kita saling bersinergi. Pemerintah, swasta, semua harus bekerjasama,”ungkapnya.

Stefan HL

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: