Home / HEADLINE / Dilantik Jadi Kepala BIN, BG Diminta Tingkatkan Integritas dan Profesionalisme
Presiden Joko Widodo (kanan) memberikan ucapan selamat kepada Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol. Budi Gunawan (kiri) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (9/9). (foto/antara)

Dilantik Jadi Kepala BIN, BG Diminta Tingkatkan Integritas dan Profesionalisme

JAKARTA, LASPELA– Presiden Joko Widodo resmi melantik Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) di Istana Negara. BG dituntut meningkatkan integritas dan profesionalisme seluruh personel di lembaga yang dipimpinnya.

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengatakan, peningkatan tersebut perlu dilakukan lantaran BIN adalah alat negara pertama dan utama dalam menangkal segala ancaman keamanan melalui kemampuan deteksi dan peringatan dini.

“Jika BIN profesional dan mampu menyuplai data dan informasi ancaman keamanan secara tepat dan akurat, bangsa ini akan kuat,” kata Jazuli dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/9/2016) kemarin.

Anggota Komisi I DPR ini menambahkan, muruah (nama baik) lembaga BIN kini berada di pundak Budi Gunawan. Jazuli menuntut BG, sapaan akrab Budi Gunawan, agar dapat meningkatkan integritas dan kemampuan profesional aparat intelijen sebagai prioritas utama program kerjanya.

Jazuli mengaku selalu ingat terkait apa yang dijanjikan BG dalam fit and proper test di Komisi I. Jazuli terkesima dengan janji itu dan berharap janji itu bukan sekadar janji belaka.

“Saya yakin dan optimis Komjen Budi Gunawan bisa menjaga integritas BIN sebagai alat negara yang profesional,” pungkas Jazuli.

Metrotvnews

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: