Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA TENGAH / NEWS / POLITIK

Sabtu, 10 September 2016 - 09:42 WIB

15 Tahun Demokrat dan Upaya Mengembalikan Kejayaan Partai

Para kader partai Demokrat Babel sesaat usai menggelar apel bersama. (foto/randy)

Para kader partai Demokrat Babel sesaat usai menggelar apel bersama. (foto/randy)

PANGKALAN BARU, LASPELA – Partai Demokrat (PD) memasuki usia ke-15 tahun, Jumat (9/9/2016) kemarin. Berbagai acara seremonial pun digelar di seluruh kantor PD tak terkecuali DPD Partai Demokrat Babel sebagai wujud syukur atas perjalanan panjang sejak berdiri pada 9 September 2001 silam.

Di Bangka Belitung, momentum 15 tahun PD diperingati dengan menggelar apel dan pemotongan tumpeng yang dilaksanakan di Gedung Graha Yudhoyono, di jalan raya Koba Km. 5 Kelurahan Dul Kec. Pangkalan Baru, Bangka Tengah. Acara dihadiri oleh jajaran pengurus DPD PD Babel, DPC Kota Pangkalpinang dan DPC Kab. Bangka Tengah.

Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Babel, Nico Plamonia Utama mengatakan, ke depan PD harus bekerjasama dalam menyukseskan agenda besar pada pesta demokrasi 2017 mendatang.

“Kita galang kekuatan bersama-sama dan bergandengan tangan memenangkan Pilkada 2017 dan 2018, Pileg, dan Pilpres dengan harapan Pemilu 2019 insya Allah akan kembali jaya sebagai partai pemenang,” kata Nico.

Nico mengungkapkan, dalam waktu dekat Partai Demokrat Babel akan menggelar Musda dan Muscab yang masing-masing kepengurusan lama akan segera berakhir. Disamping itu, langsung melakukan konsolidasi maupun pemantapan kekuatan kader demi mengembalikan kejayaan Partai Demokrat ke depan.

“Insya Allah, agenda PD Babel saat ini akan menyukseskan Musda maupun Muscab dulu. Terus, kami akan agendakan cita-cita partai ini ke depannya bersama kader dengan sematang mungkin. Sehingga Partai Demokrat di tahun mendatang makin berjaya dari tahun sebelumnya,”ungkapnya di hadapan awak media.

Disinggung mengenai arah Partai Demokrat pada Pilgub 2017, Nico Plamonia Utama selaku Ketua Panitia Penjaringan Calon Kepala Daerah Partai Demokrat menjelaskan, Partai Demokrat akan menentukan sikap setelah hari raya Idul Adha nanti.

“Kami masih menunggu Pak SBY pulang dari kunjungan ke Korea tanggal 13 September ini. Dan kami akan gelar deklarasi mengenai calon mana yang akan kami usung. Intinya, figur yang diusung PD yakni yang mempunyai hasil survei tinggi, elektabilitas maupun kapabilitas yang baik untuk kemajuan masyarakat Babel,” pungkasnya.

Mengenai nama calon gubernur dan wakil gubernur Babel pada Pilgub 2017 ada 4 orang yang mumpuni dalam membawa Babel ke depan menurut Partai Demokrat.

“Dari hasil pendaftaran dan telah disurvei, ada 4 nama yang muncul yakni Erzaldi Rosman Djohan, Yusron Ihza Mahendra, Hidayat Arsani dan Rustam Effendi. Rekomendasi siapa yang akan diusung ya tergantung DPP PD yang mengeluarkannya,” tutupnya.

Randy/Laspela

 

Share :

Baca Juga

EDU-BUDAYA

Ini Janji MenPAN-RB untuk Para Tenaga Honorer K2

BANGKA BELITUNG

Ditetapkan KPPN Lada Putih, Pemkab Basel Dapat Kucuran Dana Rp. 10,7 miliar

BANGKA BELITUNG

Erzaldi Paparkan Strategi Pemulihan Ekonomi Babel Pada Era New Normal

BANGKA BELITUNG

Kemenag Babel : Satu Jemaah Haji Batal Berangkat ke Tanah Suci

BANGKA BELITUNG

Tim Gugus Ustad, Direncanakan Akan Terbentuk Secara Permanen

BANGKA BELITUNG

Cegah Penyebaran Covid-19 di Klaster Sekolah, KBM Tatap Muka Urung Dilaksanakan

BANGKA BELITUNG

Bentuk Rasa Syukur, HIPMI Peduli Babel Salurkan Santunan Ke Panti Asuhan

BANGKA BELITUNG

Kinerja Dicap Buruk, Ketua Bawaslu Babel Mengundurkan Diri
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: