Home / BANGKA BELITUNG / Jelang HUT ke-259, Pemkot Pangkalpinang Gandeng Bitread Selenggarakan Lomba Penulisan Feature
Wali Kota Pangkalpinang M Irwansyah.

Jelang HUT ke-259, Pemkot Pangkalpinang Gandeng Bitread Selenggarakan Lomba Penulisan Feature

PANGKALPINANG, LASPELA- Kota Pangkalpinang yang juga Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan berulang tahun ke-259 pada 17 September 2016 mendatang. Berkenaan dengan hari jadi tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang bekerjasma dengan penerbit Bitread akan menyelenggarakan lomba penulisan artikel feature dengan tema “Pesona Pangkalpinang”. 

Lewat perlombaan menulis ini, Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah bersama Penerbit Bitread mengajak masyarakat Pangkalpinang khususnya generasi muda, untuk semakin bangga dan mencintai kota Pangkalpinang sebagai tempat tinggalnya, tanah kelahirannya, dan tempat mereka dibesarkan.

Melalui tulisan-tulisan tentang Pangkalpinang, diharapkan kota Pangkalpinang dapat semakin dikenal dari segi potensi wisata, keragaman budaya, hingga daya tarik dan keunikan sejarahnya.

Untuk diketahui, lomba yang terbuka untuk umum ini akan memperebutkan total hadiah senilai Rp. 25,9 juta untuk 20 orang pemenang. Perlombaan ini merupakan ajang memperkenalkan kota Pangkalpinang sebagai salah satu tujuan wisata unggulan di Indonesia, sekaligus sebagai upaya merangsang bakat dan minat generasi muda Pangkalpinang dalam bidang menulis dan membaca.

Lomba menulis artikel feature Pesona Pangkalpinang ini akan diselenggarakan dalam beberapa tahap. Fase pertama ialah masa pengiriman tulisan, dimulai pada 17 Agustus 2016 hingga 7 September 2016.

Tahap berikutnya ialah pengumuman finalis, yang dilaksanakan pada 9 September 2016, dilanjutkan dengan fase voting popularitas di media sosial, yang dilaksanakan dalam rentang waktu 9 September sampai 16 September 2016.

Pada fase ini, setiap kontestan yang tulisannya terpilih sebagai finalis, berupaya untuk mendapatkan sebanyak-banyaknya dukungan lewat berbagai kanal media sosial. Pemenang akan diumumkan pada 17 September 2016, tepat pada tanggal perayaan hari ulang tahun (HUT) Kota Pangkalpinang ke-259.

Penerbit Bitread yang juga salah satu official partner UWRF 2016 (Ubud Writers dan Readers Festival) rencananya akan membukukan 20 tulisan terpilih pemenang perlombaan ini. Tulisan-tulisan tersebut akan terhimpun dalam sebuah antologi bertajuk Pesona Pangkalpinang.

Untuk informasi lebih lengkap dan pendaftaran perlombaan ini dapat diakses di laman www.bitread.co.id/pesonapangkalpinang/ (hfe).

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: